Bondowoso (Antaranews Jatim) - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno meminta dan mendorong kader dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur,  memperkuat kerja sama dengan kaum nahdliyin.

"Di kawasan Tapal Kuda ini, kita harus memperkuat kerja sama PDI Perjuangan dengan seluruh kekuatan kaum nahdliyin," kata Puti dalam sambutannya di Forum Rapat Kerja DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso, Rabu.

Calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 2 itu mengatakan bahwa Pilkada, Pemilu dan Pilpres dalam satu paket gerakan.

"Menarik garis lurus menjadi satu paket gerakan tersebut untuk kemenangan Pilkada sebagai pondasi menghadapi Pemilu 2019 sekaligus memenangkan Jokowi, sebagai Presiden dua periode dalam Pilpres 2019," katanya.

Dia menambahkan kemenangan Pilkada sebagai dasar kita untuk memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu Legislatif dan memenangkan Pak Jokowi, Presiden 2 periode, dalam Pilpres 2019.

Puti menyampaikan, penugasan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), membawa misi penting.

"Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDIP), berpesan agar Pilkada di seluruh Jawa Timur menjadi momentum partai kita untuk merajut Merah Putih, merajut kebangsaan, terutama dengan kaum nahdliyin," katanya.

Sementara Pilkada Kabupaten Bondowoso, PDIP mengusung Calon Bupati Salwa Arifin dan Calon Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, dengan nomor urut 1. Salwa adalah calon petahana, yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Bondowoso. Sedangkan Irwan Bachtiar Rachmat Wakil Ketua DPRD Bondowoso yang juga Ketua DPC PDIP Bondowoso.

"Seluruh jaringan PDIP di Bondowoso, telah bergerak kencang. Mereka sosialisasi SABAR, singkatan dari Salwa Arifin-Irwan Bachtiar Rahmat sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Bondowoso. Kami juga telah melakukan sosialisasi Gus Ipul-Mbak Puti dan alhamdullilah sejauh ini lancar dan warga menyambut baik," kata Irwan Bachtiar Rachmat. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018