Surabaya (Antaranews Jatim) - Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI) berencana mengangkat menu lokal ke internasional pada Indonesia Chef Expo di Surabaya tanggal 4-6 Mei 2018.

Ketua Umum DPP PCPI, Bambang Nurianto, dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin, mengatakan penyelenggaraan ini adalah untuk pertama kalinya di Indonesia yang bertujuan untuk mengangkat potensi dan profesi Chef Profesional Indonesia ke pasar global.

"Kami mencoba untuk memperkenalkan seluk beluk profesi chef, dan menginspirasi generasi muda, serta meningkatkan kapasitas dari masing-masing chef," tuturnya.

Tujuan akhir penyelenggaraan acara adalah untuk membuat ekosistem terpadu industri kuliner dan profesi chef.

"PCPI sebagai penyelenggara dan konseptor expo terbentuk karena kesamaan visi dari para chef untuk meningkatkan kuliner Indonesia ke pasar global, mengangkat derajat kehidupan dan kapasitas para Chef, membentuk sebuah jaringan global, dan menginspirasi generasi penerus untuk masuk kedalam profesi chef," katanya.

Sementara itu, dalam penyelenggaraan pameran juga dilakukan beberapa rangkaian kegiatan, antara lain Cooking Demo oleh Celebrity Chef Vindex Tengker, Giorgio Diana, Chef Kelanda.

"Kami juga membuat berbagai program retail menarik, dan telah kami siapkan agar pengunjung dapat menikmati beragam makanan yang dijual dalam Indonesia Chef Expo," katanya.

PCPI juga menyelenggarakan Munas pertama kalinya, selama berlangsungnya ICE 2018 untuk memperkuat jaringan PCPI di seluruh provinsi di Indonesia.

"Indonesia Chef Expo akan memperkuat ragam kegiatan pariwisata khususnya di Surabaya, dan mengangkat ekonomi lokal secara tidak langsung," katanya.

Indonesia Chef Expo juga menggandeng berbagai pihak untuk bergabung di dalam expo dan bersama-sama menumbuhkan ekonomi kreatif kuliner Indonesia.(*)

Pewarta: Abdul Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018