Surabaya (Antaranews Jatim) - Overseas Community Affairs Council (OCAC) menggelar acara imlek dan pengenalan budaya bertema "Ocean Celebration" di Ciputra Hall Surabaya, Minggu.

Acara imlek dan pengenalan budaya dipimpin oleh Chang Fu-Mei yang membawa grup seni terkenal dari Taiwan "Diabolo Dance Theater" yang berhasil memukau 700 lebih pengunjung.

Acara yang dibina Taipei Economic and Trade Office in Surabaya (TETO) diselenggarakan oleh Taiwan Business Club Surabaya (TBC) dan dibantu Ikatan Alumni Taiwan se Indonesia (ICATI) Jatim.

Dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Minggu, Surabaya merupakan sesi pertunjukan terakhir dari Tour Asia perayaan imlek ini.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala TETO Jakarta Jhon Chen yang mengucapkan selamat Hari Raya Imlek dan bersyukur terselanggaranya acara ini.

"Selamat Hari Raya Imlek," ujarnya diikuti Kepala TETO Surabaya Jeffrey Hsiao, Perwakilan Overseas Chinese Compatriot Surabaya dan Team Leader Chang Fu-Mei.

Selain berhasil menarik perhatian, kata dia, TETO Surabaya juga mengundang instansi pendidikan, instansi pemerintahan Surabaya dan Jatim, serta kalangan lainnya.

Sementara itu, "Diabolo Dance Teather" melalui atraksi tarian yoyo menembus batasan bahasa yang menampilkan budaya dan inovasi Taiwan memperdalam pengetahuan masyarakat Jatim mengenai budaya Taiwan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018