Bojonegoro (Antaranews Jatim) - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, akan melantik pejabat pelaksana tugas (Plt) Bupati Bojonegoro yang akan menggantikan posisi Suyoto yang segera berakhir masa jabatannya, Selasa (13/3).

Pejabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bojonegoro Yayan Rochman, di Bojonegoro, Minggu, menjelaskan pemkab memperoleh jadwal pelaksanaan pelantikan Plt Bupati Bojonegoro dalam acara serah terima jabatan dari Pemprov Jawa Timur, Sabtu(9/3).

Seharusnya, masa berakhirnya jabatan Bupati Bojonegoro Suyoto dengan wakil bupati Setyo Hartono untuk periode kedua, pada Senin (12/3).

Menjawab pertanyaan, ia menolak menjebutkan alasan Pemprov Jatim, menunda serah terima jabatan Bupati Bojonegoro , begitu pula nama pejabat pelaksana tugas yang akan dilantik.

"Kewenangan Pemprov Jatim (soal waktu pelantikan Plt Bupati Bojonegoro) yang menjawab. Penggantinya kita lihat nanti Selasa (13/3)," ucapnya ketika disebutkan bahwa dari informasi yang beredar Plt Bupati Bojonegoro yaitu Asisten I Sekda Provinsi Jatim, Supriyanto.

Sebelum itu, Bupati Bojonegoro Suyoto, menandai keluar dari rumah dinas di pemerintah kabupaten (pemkab) dengan mencopot foto dirinya sebagai Bupati Bojonegoro, Minggu.

Dengan berkain sarung ia ditemani istrinya Ny. Mahfudhoh, naik becak diiringi pejabat pemkab yang juga naik becak dengan membawa sejumlah barang menuju rumah pribadi di Jalan Arif Rahman Hakim.

Sebelum keluar dari rumah dinas, ia mengumpulkan seluruh pegawai di lingkup rumah dinas bersama keluarganya dengan duduk lesehan di depan rumah dinas.

Pada kesempatan itu, ia menyatakan bersama keluarganya meminta maaf kalau selama 10 tahun bertugas memiliki kesalahan.

"Pengalaman yang baik harus diteruskan, sedangkan yang buruk harus ditingalkan. Saya menyampaikan terimakasih atas pelayanannya selama ini dan tetaplah bekerja dengan serius," ucapnya menegaskan.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018