Sidoarjo (Antara Jatim) - Sebanyak 920 orang anggota pramuka berkebutuhan khusus dari 23  Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Sidoarjo mengikuti Jambore Pramuka Luar Biasa di alun-alun kabupaten setempat.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin, Rabu mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-56 ini diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Sidoarjo.

"Ada tiga kegiatan perlombaan yang telah disiapkan pada Jambore Pramuka Luar Biasa hari ini, yaitu karnaval, pionering dan lomba rias," ujarnya di Sidoarjo.

Ia berharap melalui kegiatan ini mampu memberikan motivasi bagi adik-adik sekalian untuk terus semangat berkompetisi dan mengembangkan diri, khususnya melalui kegiatan kepramukaan.

"Karena kegiatan Pramuka mencakup unsur pendidikan karakter, bagaimana cara bersosial, mencintai alam serta lingkungan, dan kemandirian," ujarnya.

Ia menjelaskan, kepada para pembina dan orang tua untuk senantiasa mendampingi anak-anak dengan penuh kesabaran.

"Karena saya yakin keterbatasan bukan halangan untuk berkarya, kekurangan adalah kelebihanku, keterbatasan bukan masalah besar untuk menggapai cita-cita, semangat keterbatasan tanpa mengenal batas," ucapnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017