Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, mendorong kepada pihak swasta untuk menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR) demi kemajuan lingkungan masing-masing.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Selasa, mengatakan penyaluran CSR tersebut perlu dilakukan guna menunjang kemajuan dan taraf hidup warga sekitar.

"Kami akan terus mendorong kepada perusahaan-perusahaan dan juga pihak swasta lainnya yang ada di Sidoarjo untuk menyalurkan dana CSR mereka demi kemajuan lingkungan sekitar," ujarnya di sela penyaluran bantuan CSR yang dilakukan oleh PT Megasurya Mas.

Ia mengatakan, pihaknya akan sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap pihak swasta di Kabupaten Sidoarjo jika mereka menyalurkan dana CSR mereka.

"Kami akan mengapresiasi karena turut membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo," ucapnya.

Ia mengatakan, seperti yang dilakukan oleh PT Megasurya Mas ini sudah menyalurkan dana CSR mereka untuk beasiswa pendidikan anak-anak di sekitar perusahaan mereka.

"Dalam kesempatan itu juga disalurkan bantuan motor roda tiga yang akan digunakan sebagai sarana pengangkut sampah warga di dua desa yakni di Tambak Rejo dan juga di Tambak Sawah," ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan PT Megasurya Mas, Alok Kumar Jain, menyampaikan bahwa pemberian bea siswa ini dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan, terutama sekolah yang berlokasi di Desa Tambak Sawah dan Tambak Rejo.

"Kami berharap dengan pemberian beasiswa ini, anak didik lebih termotivasi dan bersemangat untuk belajar, sehingga tercipta daya manusia yang bermutu, cerdas dan kompetitif," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017