Surabaya (Antara Jatim) - Tim pemandu bakat belum menemui pebulu tangkis pemula yang sesuai harapan pada hari pertama Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 U-11 dan U-13 yang digelar di GOR Sudirman Surabaya, Sabtu.

"Belum ada pemain yang diharapkan dan super tiket yang disiapkan masih tak terpakai," ujar koordinator tim pemandu bakat PB Djarum, Fung Permadi kepada wartawan di sela audisi.

Selain Fung, tim pemandu bakat lainnya terdiri sejumlah mantan pebulu tangkis nasional, yaitu Johan Wahyudi, Ade Chandra, Ivana Lie, Luluk Hadiyanto, Alvent Yulianto dan Maria Kristin.

Kendati belum menemukan calon pebulu tangkis masa depan di hari pertama, namun ia yakin akan muncul atlet yang mampu menunjukkan kualitasnya sekaligus mencuri perhatian tim pemandu bakat.

"Kami belum bisa memastikan super tiket karena angkanya masih bisa berubah. Kami juga harus menanti sampai tahap turnamen berakhir. Masih ada waktu bagi mereka menunjukkan kemampuannya," ucapnya.

Pantauan di lapangan, peserta menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan tim pemandu bakat dalam sebuah pertandingan.

Pada hari pertama, dari total 558 peserta akan diperas menjadi 192 atlet, masing-masing kelompok umur meloloskan sebanyak 64 pebulu tangkis putra U-11 dan 64 atlet putra U-13.

Sedangkan, untuk kategori putri setiap kelompok umur (U-11 dan U-13) meloloskan 32 orang.

Pada hasil akhir audisi, nantinya akan meloloskan masing-masing empat atlet putra untuk kategori U-11 dan U-13 sehingga total ya adalah delapan atlet putra.

Kemudian di kategori putri nantinya mencapai empat orang, yakni finalis dari dua kelompok umur tersebut, serta ditambah pilihan pemandu bakat yang jumlahnya tergantung dari penilaian tim. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017