Surabaya (Antara Jatim) - Gerakan Rakyat Jawa Timur mengharapkan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merekomendasi Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Kusnadi pada Pemilihan Kepala Daerah setempat 2018.

"Kami sangat berharap ketua umum Megawati Soekarnoputri merekomendasi Gus Ipul-Kusnadi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur mendatang," ujar Koordinator GRJ Mat Mochtar di sela pemberian santunan di Posko Gotong Royong Surabaya, Kamis.

Menurut dia, kepemimpinan Gus Ipul selama menjadi Wakil Gubernur Jatim hampir 10 tahun menunjukkan sikap negarawan dan terbukti mampu mendampingi Gubernur Jatim Soekarwo menjadikan provinsi yang maju di segala sektornya.

Selain itu, pria asal Madura tersebut melihat sosok pribadi Gus Ipul yang memiliki "darah merah" karena pernah mewakili PDIP di DPR RI serta salah seorang sosok yang sukses mengantar ditetapkannya 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.

"Siapa yang tidak kenal Gus Ipul? Siapa juga yang meragukannya? Selama ini kinerjanya sangat terlihat karena tidak hanya fokus ke pemerintahan, tapi juga ke santri maupun kiai," ucap orang yang dikenal dekat dengan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Pada kesempatan sama, Mat Mochtar juga menyarankan kepada Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa agar tidak perlu maju di Pilkada Jatim karena kinerjanya yang berhasil selama menjabat menteri.

"Kinerja Bu Khofifah sudah sangat bagus sebagai menteri. Sayang kalau harus turun ke Gubernur," katanya.

Sementara itu, Gus Ipul yang pada kesempatan tersebut turut hadir mengaku berterima kasih atas dukungannya dan merupakan bentuk kreatifitas dari pihak-pihak yang memiliki harapan sama.

"Saya berterima kasih sekali dan bangga atas dukungan ini. Tapi saya menghormati apa yang menjadi prosedur dan mekanisme internal partai," kata Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Kedatangan di posko gotong royong, kata dia, sebagai bentuk menghormati undangan Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi dalam rangka bakti sosial dan pemberian santunan kepada ratusan warga kurang mampu.

"Selama ini saya hanya mendengar kedermawanan beliau, dan baru hari ini bisa bersilaturahim. Semoga Allah meridhoi, memberi rejeki dan kesehatan kepada Mat Mochtar, serta seluruh warga," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani / Hilda Meilisa Rinanda

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017