Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur mengirab keliling piala Adipura kategori kota sedang melalui sejumlah jalur protokol yang ada di kabupaten setempat.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Kamis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pencapaian penerimaan piala Adipura ini.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terkait dengan capaian perolehan piala Adipura ini," katanya di Sidoarjo.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat Sidoarjo, yang telah memberikan kontribusinya dalam menjaga kebersihan.

"Tanpa ada peran serta mayarakat, pemerintah tidak mungkin mewujudkan Sidoarjo menjadi kota bersih, dan mendapatkan piala adipura 2017," ucapnya.

Bupati Saiful Ilah juga mentarget bahwa tahun 2018 Sidoarjo harus punya tempat pengelolaan sampah dengan skala besar dan sampah tersebut akan diolah menjadi energi listrik.

Saat ini pemkab Sidoarjo memang masih mengandalkan dua TPST saja, pertama TPST di Desa Banjar Bendo kedua di Jalan Lingkar Timur.

"Semoga apa yang sudah diperoleh saat ini terus dipertahankan dan terus ditingkatkan untuk kemajuan masyarakat di Sidoarjo," ucapnya.

Pelaksanaan Kirab Adipura ini juga melibatkan ratusan pekerja kebersihan dan juga ratusan siswa sekolah yang dilalui pelaksanaan kirab.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017