Sidoarjo (Antara Jatim) - Jajaran PT Angkasa Pura I memprediksi arus penumpang melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya yang menggunakan jasa angkutan penerbangan masih cukup tinggi yakni berkisar 68 ribu orang penumpang per hari.

General Manager PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Yuwono Selasa mengatakan, jumlah ini diprediksikan akan masih terus berlangsung sampai dengan berakhirnya liburan anak sekolah pada akhir pekan mendatang.

"Jika pada hari biasa jumlah penumpangnya sekitar 52 ribu orang penumpang, tetapi pada saat ini jumlah penumpangnya masih cukup tinggi yaitu sebanyak 68 ribu orang penumpang," katanya di Sidoarjo.

Ia menjelaskan, masih tingginya jumlah penumpang ini salah satunya karena musim liburan sekolah yang berbarengan dengan musim liburan Lebaran 2017.

"Meskipun setiap daerah ini berbeda-beda waktu liburan sekolahnya, tetapi rata-rata anak sekolah mulai melaksanakan aktivitasnya lagi pada tanggal 17 Juli mendatang," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini posko lebaran yang ada di bandara Internasional Juanda Surabaya sudah resmi ditutup. Namun, secara internal pihaknya masih tetap menyiagakan anggotanya sampai dengan H plus 15 lebaran.

"Kami masih menyiagakan anggota untuk berjaga supaya pelayanan yang ada di Bandara Internasional Juanda Surabaya bisa terlayani dengan maksimal," ucapnya.

Sementara itu, Adi Wijaya salah seorang penumpang dengan tujuan Batam mengatakan dirinya sengaja memilih balik sekarang karena harga tiketnya lebih murah.

"Selain itu, salah satu faktornya adalah anak-anak yang mulai efektif masuk sekolah dan juga aktivitas kerja di tempat tersebut," ujarnya.(*)
Video oleh: Indra Setiawan

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017