Surabaya (Antara Jatim) - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke- 57 dengan mendorong peningkatan penyelidikan kasus-kasus korupsi bagi kejaksaan negeri (Kejari) jajarannya.
     
Serangkaian kegiatan digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 57 di lingkungan Kejati Jatim, di antaranya adalah Pekan Olah Raga Hari Bhakti Adhyaksa, yang mengambil tema "Olahraga, Badan Sehat, Tingkatkan Kinerja untuk Negeri".
     
"Selain menjaga sportivitas, kami tetap meningkatkan kinerja untuk negeri. Terlebih dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi," ujar Kepala Kejati Jatim Maruli Hutagalung saat membuka pekan olahraga bagi para jaksa di lingkungan Kejati Jatim, Senin.
     
Meski memperingati Hari Bhakti Adhyaksa dengan menggelar serangkaian pertandingan berbagai cabang olahraga, seperti futsal, bulu tangkis, bola volli, tenis lapangan dan tenis meja, yang akan berlangsung selama sepekan mendatang, Maruli mengintruksikan kegiatan hukum di kejaksaan harus tetap berjalan. 
     
"Bagi jaksa yang bersidang, tetap laksanakan persidangan seperti biasanya," ucapnya.
     
Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jatim Richard Marpaung, Kepala Kejati Maruli menginstruksikan agar lebih meningkatkan penyelidikan kasus korupsi karena yang telah dilakukan Kejari jajaran di Jawa Timur masih dirasa kurang.
     
"Meskipun ada beberapa penyidikan yang telah dilakukan Kejari di daerah. Kami akan upayakan untuk lebih meningkatkan lebih baik dalam penyidikan maupun penyelidikan," ucapnya.
     
Kejati Jatim sendiri, lanjut Richard, saat ini masih fokus menangani kasus dugaan korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim. 
     
"Dalam perkara ini, Wakil Ketua Kadin Jatim Nelson Sembiring oleh penyidik Kejati Jatim dijerat pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU), proses sidangnya sedang berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya," katanya. 
     
Selain menggelar pekan olahraga, rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 57 di lingkungan Kejati Jatim juga diramaikan dengan sejumlah kegiatan sosial, antara lain anjangsana dan kunjungan ke purnawirawan, donor darah dan ziarah Taman Makam Pahlawan. (*)

Pewarta: Hanif N

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017