Sumenep (Antara Jatim) - Tim pelatih Madura FC fokus menggelar latihan fisik dan taktik bagi para pemainnya usai libur Lebaran 2017.

"Kondisi fisik para pemain kami memang drop, karena mereka baru selesai menjalani libur Lebaran. Kami menjadwalkan sepekan ke depan digelar latihan fisik untuk mengembalikan kondisi para pemain," ujar Pelatih Kepala Madura FC, Salahuddin di Sumenep, Jawa Timur, Minggu sore.

Madura FC adalah tim sepak bola asal Sumenep yang berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 dan tergabung dalam grup 7.

Para pemain Madura FC kembali berada di Sumenep sejak Kamis (29/6) malam setelah menjalani libur Lebaran 2017.

Tim pelatih langsung menjadwalkan latihan fisik selama sepekan ke depan guna mengembalikan daya tahan, kekuatan, kecepatan, dan kelenturan para pemain yang dinilai drop usai libur Lebaran.

Selain itu, tim pelatih Madura FC juga berencana menggelar dua laga uji coba di Kota Surabaya setelah para pemain menjalani latihan fisik dan taktik selama sepekan.

"Untuk rencana dua laga uji coba tersebut sedang dikoordinasikan dengan manajemen Madura FC," kata Salahuddin, menerangkan.

Ia menjelaskan, laga uji coba sebanyak dua kali yang direncanakan di Kota Surabaya itu merupakan bagian dari persiapan menghadapi laga tandang melawan Persekap Pasuruan pada 15 Juli 2017.

"Alhamdulillah, para pemain kami tidak ada yang cedera, meskipun kondisi fisik mereka pada saat ini masih drop dan perlu pemulihan. Semuanya siap dimainkan melawan Persekap Pasuruan," ujarnya.

Sesuai jadwal, laga Madura FC kontra Persekap Pasuruan akan digelar pada 15 Juli 2017 di Stadion Untung Suropati, Pasuruan. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017