Surabaya (Antara Jatim) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak bersama Komunitas pengemudi dalam jaringan Gojek Surabaya membagikan 500 paket makanan sahur kepada masyarakat di Surabaya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya, Poedji Santoso, melalui Kepala Bidang Pemasaran Wahyu Nurhayati, Minggu mengatakan, pada kegiatan yang bertajuk "Sahur on The Road" ini pihaknya membagian sebnyak 500 paket makanan sahur kepada masyarakat di sekitar Kota Surabaya.

"Kegiatan yang digagas bareng BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak dengan Komunitas Driver Gojek Surabaya ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial lingkungan," ujarnya.

Ia mengmukakan, dalam kegiatan ini pihaknya sekadar ingin berbagi dengan saudara-saudara yang berada di jalanan.

"Sekadarnya berbagi kebahagiaan dengan memberikan makan sahur," ujarnya.

Ia menambahkan, selama bulan Ramadhan ini pihaknya juga inign mengisi dengan kegiatan-kegiatan sosial yang langsung bersinggungan atau bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Hal ini bertujuan supaya BPJS Ketenagakerjaan juga dapat lebih dikenal dan diingat masyarakat, khususnya masyarakat pekerja," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan program BPJS Ketenagakerjaan yang disebut 'employee volunteering'.‎

"Kami berharap bentuk kepedulian ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat tidak mampu dan anak-anak terlantar, di mana keberadaan BPJS Ketenagakerjaan harus bisa memberikan arti dan nilai tambah pada masyarakat sekitar, terutama bagi yang membutuhkan," katanya.

Menurutnya, kegiatan sosial ini perlu dilaksanakan secara konsisten supaya dapat menjalin hubungan yang baik antara masyarakat dengan BPJS Ketenagakerjaan.

"Terkait kerja sama dengan Komunitas Driver Gojek Surabaya dalam kegiatan ini, karena layanan ojek dalam jaringan di bawah naungan Go Jek ini sebagian anggotanya telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak," ujarnya,

Ia mengatakan, saat ini tercatat sudah 4.495 mitra pengemudi Gojek yang terdaftar dan pihaknya terus berupaya mengedukasi dan mengingatkan para pengemudi Gojek di Kota Surabaya untuk 
mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan dan rutin membayarkan iurannya.

"Harapan kami seluruh pengemudi gojek yang ada di Surabaya ini bisa terlindungi melalui kepesertaannya di BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017