Surabaya (Antara Jatim) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 8 Surabaya akan mengoperasikan Kereta Api (KA) Gayabaru Malam Selatan tambahan Lebaran dengan relasi Surabaya Gubeng–Jakarta Pasar Senen pada 15 Juni sampai 11 Juli 2017. 

Kepala Humas PT KAI Daop 8 Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Senin mengatakan KA Tambahan ini dioperasikan untuk memberikan layanan yang lebih maksimal dan mengantisipasi lonjakan penumpang kereta api khususnya pada saat angkutan Lebaran Tahun 2017.

"Hingga kini kami terus melakukan terobosan dan inovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya pelanggan setia kereta api," katanya.

Ia menjelaskan, KA Gayabaru Malam Selatan Tambahan merupakan kereta api kelas premium dengan membawa 10 rangkaian kereta, dengan rincian delapan kereta atau 80 tempat duduk untuk umum, ditambah dua kereta difabel dengan jumlah 64 tempat duduk.

"Sehingga total 768 tempat duduk, dan untuk pemesanan tiket KA Gayabaru Malam Selatan Tambahan akan dibuka pada  Rabu (14/6) pukul 00.00 WIB," katanya.

Terkait dengan tarif tiket KA Gayabaru Malam Selatan tambahan, kata Gatut, untuk tanggal 15 Juni sampai 26 Juni sebesar Rp220 ribu, dan pada tanggal 27 Juni sampai 11 Juli sebesar Rp450 ribu.

Sementara itu, pemesanan tiket KA untuk Lebaran 2017 bisa dilakukan melalui beberapa laman yang disediakan, seperti kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id dan tiket3.kereta-api.co.id. 

Selain itu, masyarakat juga bisa memesan tiket lewat aplikasi pemesanan yang bekerja sama dengan pihak swasta, sepertiTraveloka, Trivago atau Pegipegi.com.

"Kami harap dengan adanya KA Tambahan ini, masyarakat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya layanan transportasi khususnya kereta api untuk pulang ke kampung halaman merayakan hari raya idul fitri Tahun 2017," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017