Surabaya (Antara Jatim) - Badan Kerja sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jawa Timur berbagi kasih dengan para penyandang disabilitas sebagai wujud menumbuhkan kebahagiaan dan rasa kepedulian sosial kepada sesama.

"Melalui kegiatan ini saya ingin menyenangkan sahabat-sahabat penyandang disabilitas, serta mengajak sejenak melupakan rutinitas sehari-hari meskipun hanya sehari," ujar Ketua Umum BKOW Jatim Fatma Saifullah Yusuf di sela membuka kegiatan berbagi kasih dan "nobar" film Kartini di Surabaya, Jumat.

Ia menjelaskan, di dalam BKOW terdapat satu organisasi yang tergabung, yaitu Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Jatim yang selama ini belum pernah digelar kegiatan khusus bagi penyandangnya.

Karena itulah, istri Wakil Gubernur Jatim tersebut berharap mampu menyenangkan penyandang disabilitas dan pulang dengan membawa kesan, harapan serta kebahagiaan.

Ke depan, kata dia, pada saat perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) pada Desember 2017 digelar kegiatan serupa sehingga para kaum disabilitas mampu mendapat manfaat lebih.

Fatma, sapaan akrabnya, juga menjelaskan bahwa para penyandang disabilitas memiliki hak dan kesempatan sama dengan masyarakat pada umumnya.

"Mereka juga memiliki potensi untuk dapat menjalani kehidupan secara penuh serta berkontribusi pada vitalitas sosial, budaya, dan ekonomi," katanya.

Sementara itu, pada kesempatan sama, desainer Anne Avantie menyampaikan kegiatan berbagi kasih bekerja sama dengan BKOW Provinsi Jatim masih dalam rangkaian acara Pasar Tiban 8.

Anne, sapaan akrabnya, mengaku acara seperti ini bisa menginspirasi berbagai pihak, terlebih saat ini Indonesia sedang mengalami krisis cinta kasih, rasa damai dan persatuan jiwa.

"Saya mengapresiasi bu Fatma karena meskipun kami berbeda kepercayaan, namun tidak perlu rapat panjang untuk menggagas acara sosial seperti ini," kata desainer yang pada kesempatan tersebut menyumbangkan 10 kursi roda. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017