Surabaya (Antara Jatim) - DPW Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Jatim mengoptimalkan bakti sosial untuk membantu mengurangi beban  masyarakat selama bulan Ramadhan dengan membagikan takjil, sembako murah dan penyuluhan bahaya narkoba.
     
"Kami bertekad untuk bekerja sosial dengan cara turun langsung ke masyarakat. Kami berharap ini bisa  mengurangi beban masyarakat yang saat ini cukup memprihatinkan," kata Ketua DPW Pekat Jatim Agus Santoso saat membagikan sekitar 500 bungkus hidangan berbuka puasa Ramadhan atau takjil di Jalan Raya Rungkut, Surabaya, Minggu.

Menurut dia, baksos ini tentunya akan digelar di semua pengurus daerah Pekat di Jawa Timur. Untuk penyuluhan narkoba, lanjut dia, Pekat Jatim bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/kota (BNNK).   

Sementara itu, Ketua DPD Pekat Surabaya Andri Wisnu mengatakan pihaknya akan terus mendekatkan diri kepada msyarakat serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai makna kebangsaan.

"Akhir-akhir ini para pemuda-pemudi di masyarakat sudah mulai krisis terhadap rasa kebangsaan. Maka kami punya kemauan untuk membuat penyuluhan kebangsaan," katanya.
     
Untuk itu, lanjut dia, DPD Pekat Surabaya bersama-sama dengan seluruh pengurus yang sudah terbentuk di 31 kecamatan Kota Surabaya setelah bulan Ramadhan ini akan mendatangi masyarakat untuk sosialisasi mengenai bahaya narkoba.

"Ini untuk membatasi gerak peredaran narkoba karena Surabaya sudah termasuk peringkat kedua masalah pemakai dan pengedar narkoba," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017