Surabaya (Antara Jatim) - Pengurus Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Jawa Timur menilai Bupati Ngawi Budi Sulistyono atau yang akrab disapa Kanang layak untuk menjadi pemimpin Jatim dan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) provinsi setempat.

"Ada beberapa nama alumni PA GMNI yang layak, salah satunya Pak Kanang," ujar Ketua DPD PA GMNI Jatim Nurwiyatno kepada wartawan di Surabaya, Jumat.

Selain nama Bupati Ngawi dua periode itu, nama alumni lain yang memiliki kelayakan adalah mantan Kepala Dinas Peternakan Pemprov Jatim Maskur dan Wakil Ketua DPRD Jatim Kusnadi.

Terkait sikap DPD PA GMNI Jatim dalam Pilkada 2018, kata dia, adalah mendukung semua calon Gubernur atau Wakil Gubernur sesuai dengan kriteria hasil diskusi dan studi yang telah dilakukan.

"Salah satunya harus dapat menjaga kesinambungan pemerintahan daerah yang telah baik dan kondusif seperti sekarang ini," ucap pria yang juga seorang birokrat tersebut.

Menurut dia, sejak dipimpin Gubernur Soekarwo yang  juga alumni GMNI, Jatim mampu mencapai kemajuan luar biasa, baik dalam bidang politik, ekonomi maupun budaya sebagai Gubernur pengemban ideologi Bung Karno, dengan konsep Tri Sakti.

"Karena itulah Jatim ke depan memerlukan perpaduan kepemimpinan dari kelompok merah dan hijau," kata Inspektur Pemprov Jatim tersebut.

Di sisi lain, kehadirannya di sela pendaftaran calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf ke kantor DPD PDI Perjuangan Jatim pada Kamis (1/6), merupakan atas nama Ketua PA GMNI Jatim sekaligus undangan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi.

Pada kesempatan tersebut, selain menyaksikan proses pendaftaran, juga dilakukan buka puasa bersama dengan pengurus partai dan sejumlah undangan lain, termasuk pengurus DPW PKB Jatim yang saat itu mengantar Saifullah Yusuf mengambil formulir pendaftaran. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017