Surabaya (Antara Jatim) - Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah resmi menjabat Kepala Staf Kodam V/Brawijaya menggantikan Brigjen TNI Agus Suhardi yang promosi jabatan sebagai Pangdivif II/Kostrad.

"Harapannya para pejabat di lingkungan TNI dapat menyumbangkan karya terbaiknya untuk kepentingan Satuan, Bangsa dan Negara," ujar Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko di sela serah terima jabatan Kasdam di Makodam V/Brawijaya, Jumat.

Menurut dia, jabatan Kasdam memiliki nilai dan peran yang sangat strategis terhadap kebijakan-kebijakan dari Komando Atas. 

Tanggung jawab yang harus diemban Kasdam, kata dia, tidak hanya berupaya meningkatkan kualitas diri dan meraih jenjang karier yang lebih tinggi, tetapi juga harus fokus baik tenaga dan pikiran dalam menjalankan roda organisasi ditengah-tengah perkembangan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu, lanjut dia, tujuannya untuk mewujudkan efektifitas dan efisiensi satuan, sekaligus mengembangkan kualitas kepempimpinan dan profesionalisme keprajuritan di jajaran Kodam V/Brawijaya.

"Saat ini Jatim menduduki tingkat kondisi yang aman dari aspek ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan," ucap jenderal bintang dua tersebut.

Brigen TNI Widodo Iryansyah sebelumnya menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai, yang merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1987.

Sebelum menjabat sebagai Kasdam V/Brawijaya, pria kelahiran Surabaya tahun 1962 itu juga pernah menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya tahun 2013.

Sementara itu, Kasdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah berjanji akan melaksanakan tugas dan bekerja dengan baik.

"Kami akan bertugas dengan baik menyesuaikan dengan ritme Pangdam V/Brawijaya dalam mengkoordinir program-program dari Kodam," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017