Surabaya (Antara Jatim) - 3000 pelamar kerja mengunjungi Perbanas Jobfair ke-XIX yang diadakan STIE Perbanas Surabaya di auditorium kampus setempat, Selasa guna memperebutkan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan yang bergerak pada bidang perbankan, keuangan dan industri​ yang tersedia.

"Acara yang digelar selama dua hari ini atas kerjasama Perbanas Career Centre (PCC) STIE Perbanas Surabaya dan Perbanas HRD Club itu bertujuan untuk menyerap SDM yang siap bekerja," kata Ketua Pelaksana Jobfair Perbanas Chitra Lhaksmi Rithmaya.

Chitra memaparkan kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni Selasa dan Rabu (23-24 Mei 2017), bertujuan untuk memfasilitasi para perusahaan pemilik lowongan dengan para pencari kerja terutama para "fresh graduate".

"Jobfair yang dilakukan selama setahun dua kali ini diikuti sedikitnya 35 peserta, baik dari perusahaan industri maupun perbankan. Para peserta bisa mencari lowongan pekerjaan​ tanpa dipungut biaya. Namun pelamar harus daftar online di link pendaftaran, yakni register-jobfair.perbanas.ac.id. Sampai hari senin siang kemarin sudah mencapai hampir 3.000 pelamar kerja,” kata Chitra.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STlE Perbanas Surabaya, Dr Sasongko Budisusetyo mengungkapkan kegiatan Jobfair ini diharapkan dapat memperpendek massa tunggu lulusan, terutama lulusan STIE Perbanas Surabaya.

"Selain itu, lowongan-lewongan pekerjaan yang tersedia ini nantinya dapat juga membantu anak bangsa untuk mulai menapaki dunia kerja. Selain itu gelaran ini juva berfungsi untuk mempererat kerjasama berkelanjutan antara Perbanas dengan clan networking mengingat STIE Perbanas Surabaya sudah menjadi kampus unggul yang terakreditasi institusi A," kata Sasongko.

Ia menambahkan, kegiatan Jobfair ini merupakan bentuk perhatian kampus STIE Perbanas Surabaya terhadap para lulusannya yang belum bekerja karena baru selesai diwisuda pada akhir bulan Mei kemarin.

"Akan tetapi, masyarakat umum juga bisa mengikuti Jobfair ini sehingga STIE Perbanas Surabaya melalui Perbanas Career Centre (PCC) memberi kemudahan bagi para pencari kerja," tuturnya.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017