Surabaya (Antara Jatim) - Psikolog Ratih Ibrahim menyampaikan bahwa eksplorasi merupakan salah satu wujud terhadap tumbuh kembang anak.

"Memperbolehkan anak bereksplorasi sangat penting untuk perkembangan," ujarnya di sela kegiatan "Nestle Dancow Explore Your World" di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya, Sabtu.

Menurut dia, memperbolehkan anak bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta orang tua sehingga semakin terbuka kesempatan untuk belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya.

"Kepercayaan diri orang tua berkata 'iya boleh' untuk memperbolehkan dan melepas anak dengan sendirinya dapat mendorong si kecil untuk berani dan mandiri," ucapnya.

Pada kesempatan sama, dokter spesialis tumbuh kembang anak DR. dr. Roedi Irawan, M.Kes, SpA(K) menyampaikan pada masa eksplorasi maka anak harus didukung penuh oleh cinta orang tua.

Selain itu, adanya "Lactobacillus Rhamnosus" atau bakteri baik dapat membantu menjaga saluran pernafasan dan saluran cerna anak.

"Menjaga asupan bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi pondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik anak," katanya.

Sementara itu, kegiatan "Nestle Dancow Explore Your World" merupakan suatu wahana edukasi untuk mendorong kepercayaan diri orang tua dan mendukung anak bereksplorasi.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 1-2 April 2017 di Royal Plaza Surabaya ini mengusung tagline "Iya Boleh" sebagai simbol kepercayaan diri orang tua untuk melepas si kecil membuka potensi maksimalnya.

"Kami harap kegiatan dan inovasi ini dapat membantu keluarga Indonesiauntuk mencapai tumbuh kembang anak yang optimal," kata Senior Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+ Nestle Indonesia Riza Nopalas. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017