Bojonegoro (Antara Jatim)- Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro, Jawa Timur, Mitro'atin siap dicalonkan sebagai calon bupati (cabup) sepanjang ada perintah dari partainya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di daerah setempat pada Juni 2018.
    
"Saya siap maju dalam pilkada di Bojonegoro sepanjang ada perintah partai, sebab saya ini petugas partai, ya jelas harus siap," kata dia, usai pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Bojonegoro, Minggu.
    
Ia menyatakan hal itu menjawab pertanyaan terkait pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang dalam sambutannya mendukung Mitro'atin maju dalam pilkada di daerah setempat.
    
"Calon kader harus diunggulkan dulu. Saya harapkan Bu Mitro'atin bisa menjadi calon dalam pilkada di Bojonegoro," ucapnya menegaskan.
    
Pertimbangannya, menurut dia, kinerja Mitro'atin yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPD Partai Golkar Periode 2017-2022, cukup bagus.
    
Oleh karena ia meminta DPD Partai Golkar Jawa Timur, segera memetakan kekuatan politik partai di daerahnya, karena 18 kabupaten/kota termasuk Provinsi Jawa Timur, akan menggelar pilkada pada 2018.
    
"Kalau bisa mengusung kader sendiri. Kalau tidak ya harus berkoalisi atau menjadi pendukung," ucapnya menegaskan.
    
Hal senada disampaikan Ketua DPW Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko yang menyatakan perjalanan Bu Mitro'atin yang pernah menjabat dua kali menjadi kepala desa (kades), cukup bagus.
    
Apalagi, lanjutnya, Mitro'atin juga sering mengunjungi berbagai kalangan termasuk pesantren juga ibu-ibu pengajian.
    
Sebelumnya, Mitro'atin dalam sambutannya usai dilantik menjanjikan partainya bisa menang dalam pemilu legislatif (pileg) 2019.
    
"Partai Golkar dengan perolehan tujuh kursi keluar sebagai pemenang dalam pemilu legislatif yang lalu," tandasnya.  
    
Di Bojonegoro Setya Novanto, dengan didampingi jajarannya, menyaksikan Nyono Suharli Wihandoko, melantik Pengurus DPD Partai Golkar periode 2017-2022 yang diketuai Mitro'atin.
     
Selain itu, ia juga mengunjungi pasar murah yang digelar di Ponpes Al Munawar di Desa Kunci, Kecamatan Dander. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017