Surabaya (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Trenggalek saat ini fokus melakukan upaya konservasi terumbu karang di kawasan Pantai Bangkokan sehingga mampu mengembangkan dan meningkatkan dunia pariwisata setempat.

"Konservasi ini juga sebagai wujud pengembangan wisata minat khusus," ujar Wakil Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin ketika ditemui usai menghadiri penyerahan hasil pemeriksaan akuntabilitas kinerja instansi di Kantor Gubernur Jatim di Surabaya, Selasa.

Konservasi, kata dia, dilakukan bersama pihak perguruan tinggi, yaitu Universitas Negeri Malang (UM) dengan cara mengembangkan lobaratorium terumbu karang di Pantai Bangkokan.

"Saat ini kadar air di sana sedang diteliti dengan bantuan pembiyaan dari Dikti," ucap wakil bupati termuda versi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) tersebut.

Dengan adanya konservasi, lanjut dia, maka menambah destinasi di Pantai Bangkokan karena sebelumnya telah ada rumah apung bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang fungsinya selain untuk budidaya ikan juga dibuat wisata, serta terdapat apartemen ikan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017