Sidoarjo, (Antara Jatim) - Puluhan anak-anak mengikuti  kegiatan lomba mewarnai di dalam lobi Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya dalam rangka mengisi liburan sekolah dan juga mengenal lebih dekat Bandara Juanda

General Manager PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Yuwono, Selasa, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengisi masa liburan sekolah bagi anak-anak.

"Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenal lebih dekat lingkungan Bandara Internasional Juanda kepada anak-anak dan juga yang tinggal di sekitar bandara ini supaya lebih paham," katanya.

Ia menjelaskan, dengan kegiatan mewarnai ini anak-anak ditantang untuk mampu bersaing dan juga menumbuhkan semangat berkompetisi sesama peserta mewarnai.

"Kami berharap anak-anak tetap bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini karena nilai positifnya. Selain itu, kami juga akan memberikan hadiah berupa insentif dan juga beberapa souvenir menarik untuk juara satu, dua dan tiga," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ana Nanisya selaku orang tua dari Levina salah seorang peserta mengatakan kalau kegiatan ini cukup bagus untuk menumbuhkan semangat anaknya.

"Suasananya nyaman, anak-anak bisa berkonsentrasi mewarnai dan juga bisa melihat pesawat di bandara ini," katanya.

Kegiatan ini juga sempat menjadi perhatian tersendiri bagi para calon penumpang yang sedang menunggu keberangkatan pesawat di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda.

Bahkan, tidak jarang di antara para calon penumpang tersebut mengikutsertakan anaknya untuk mengikuti kegiatan lomba mewarnai ini.

Selama musim liburan sekolah, Bandara Internasioanal Juanda tidak hanya menggelar kegiatan lomba mewarnai bagi anak-anak tetapi juga melakukan beberapa kegiatan lainnya untuk menghibur para calon penumpang yang menggunakan jasa angkutan di bandara ini.

Khusus untuk acara puncak pada pergantian tahun pihak bandara akan menggelar "live" musik selama 24 jam untuk menghibur penumpang di bandara ini.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016