Surabaya (Antara Jatim) - Sebanyak 18 mahasiswa berprestasi asal dua perguruan tinggi negeri di Surabaya, yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga, menerima program beasiswa dari salah satu produsen semen di Indonesia.

"Ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas generasi muda di Indonesia," ujar Corporate Social Responsibility Division Manager Tiga Roda, Sahat Panggabean, di Surabaya, Kamis.

Penyerahan beasiswa digelar di ITS Surabaya yang dihadiri seluruh mahasiswa penerima serta pimpinan dari dua perguruan tinggi.

Ia mengharapkan program beasiswa ini mampu meningkatkan kompetensi generasi muda Indonesia dalam menghadapi era globalisasi.

"Kami berhadap mahasiswa yang berprestasi ini dapat terus belajar dan berkarya agar dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

Penyerahan beasiswa di Surabaya ini mengakhiri rangkaian pemberian beasiswa Tiga Roda yang sebelumnya telah dilangsungkan di wilayah Banjarmasin, Jakarta, Bogor, Bandung, dan Cirebon.

Selain untuk program pendidikan S1, beasiswa juga diberikan untuk tingkat SD, SMP, SMA, Diploma, S2 bahkan hingga tingkat doktoral yang sampai sekarang total penerima beasiswa Indocement mencapai 12.920 orang.

Pada kesempatan sama, pihaknya juga mengenalkan teknologi ramah lingkungan berupa "Biodrying", yakni salah satu cara mengolah sampah dengan proses pengeringan yang kemudian hasilnya digunakan sebagai bahan bakar alternatif untuk mengganti penggunaan batu bara.

"Teknologi ini diyakini merupakan cara untuk mengatasi permasalahan sampah yang kian marak di masyarakat," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016