Surabaya (Antara Jatim) - Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol Frans Barung Mangera resmi menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jatim menggantikan Kombes Pol RP Argo Yuwono, yang kini menjadi Kabidhumas Polda Metro Jaya.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (Skep) Kapolri Nomor: Kep/1174/XI/2016 tanggal 14 November 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di jajaran Polda Jawa Timur (Jatim), yang prosesi serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya, Selasa.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Anton Setiadji SH, MH menjelaskan, sertijab atau alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa bagi penyegaran sekaligus pengembangan karier bagi anggota.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Barung Mangera mengatakan akan melanjutkan apa yang selama ini dilakukan oleh Argo Yuwono.

"Hal-hal yang dilakukan Pak Argo pasti saya lanjutkan. Hal-hal yang berkaitan dengan media tentunya adalah hal yang vital di humas dan itu akan kita lajutkan. Dengan demikian tidak akan mungkin humas berjalan sendirian tanpa media," ujarnya.

Selain itu ada beberapa pejabat yang dimutasi, Kombes Pol Drs. Andhi Hartoyo, MSi, Karo SDM Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagren Rojianstra SSDM Polri; Kombes Pol Nugroho Slamet Wibowo, SIK, MSi, Karo SDM Polda Sumut, diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Jatim.

Kombes Pol Drs Iman Sumantri, MSi., Kapolrestabes Surabaya (Polda Jatim) diangkat dalam jabatan baru sebagai Penyidik Utama TK I Rowassidik Bareskrim Polri dan kursi yang ditinggalkan digantikan Kombes Pol Muhammad Iqbal, SIK, Analis Kebijakan Madya Bidang Dalops Sops Polri.

Kombes Pol Drs R Eko Wahyu Prasetyo, SH, Dirresnarkoba Polda Jatim diangkat sebagai Kabagjianbang Sespim Polri Lemdikpol, sedang kursi yang ia tinggalkan digantikan Kombes Pol Gagas Nugraha, SH, SIK, MM, yang semula menjabat Dirreskrimum Polda Jateng.

Kombes Pol Raden Prabowo Argoyuwono, SIK, MSi, Kabid Humas Polda Jatim diangkat dalam jabaran baru sebagai Kabidhumas Polda Metro Jaya sedangkan jabatan yang ia tinggalkan digantikan Kombes Pol F Barung Mangera, SIK yang semula menjabat Kabidhumas Polda Sulses.

Kombes Pol Awang Joko Rumitro, SIK, MSi, Kabidpropam Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Polri (dalam rangka DIK Sespimti 2017) dan jabatan yang ditinggalkan digantikan AKBP Yoyon Tony Surya Putra SIK, MH, yang semula menjabat Wadirreskrimum Polda Jatim.

AKBP Budi Mulyanto, SIK, MH, Kapolres Banyuwangi  diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka Polrestabes Surabaya dan posisi lamanya digantikan AKBP Agus Yulianto, SIK, SSos, MSi, yang semula menjabat Kapolres Malang.

AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi, Sekpri Wakapolri Spripim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Malang. Sementara AKBP Akhmad Yusep Gunawan SH, SIK, MSi, yang semula menjabat Kapolres Kediri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Jatim dan kursi lamanya digantikan AKBP Sumaryono, SH, SIK, MH, yang semula menjabat Kapolres Madiun.

Untuk mengisi posisi Kapolres Kediri digantikan AKBP I Made Agus Prasatya, SIK, MHum., yang semula menjabat Kapolres Trenggalek. Sedang untuk jabatan Kapolres Trenggalek dipercayakan kepada AKBP Donny Adityawarman, SH, SIK, MSi, yang semula menjabat Kasat Renarkoba Polrestabes Surabaya.

Sementara itu AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK, Kapolres Jember yang mencatat banyak prestasi Kepolisian di tingkat nasional, diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Jatim. Untuk kursi yang ia tinggalkan digantikan AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, yang semula menjabat Kasubbag Bungkol Spripim Polri.

AKBP FX Bhirawa Braja Paksa, SIK, Kapolres Tulungagung diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka Polres Metro Jakut, Polda Metro Jaya, dan jabatan lamanya digantikan AKBP Yong Ferrydjon, SIK, MH, yang sebelumnya menjabat Kapolres Pasuruan Kota. Sedangkan posisi Kapolres Pasuruan Kota digantikan oleh AKBP Rizal Martomo, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Gassuslugri Baggassus Robinkar SSDM Mabes Polri. (*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016