Blitar (Antara Jatim) - Aparat Kepolisian Sektor Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menangani masalah pencurian di Kantor Kelurahan Bence, Kecamatan Garum.
     
"Kami mendapatkan laporan telah terjadi tindak pencurian dan kami datang ke lokasi kejadian melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kepala Polsek Garum AKP Rusmin di Blitar, Senin.
     
Ia mengatakan, dari olah TKP yang telah dilakukan pencuri masuk diperkirakan dari pintu belakang. Pelaku mencongkel jendela kantor dan merusak teralis pada Senin, dini hari.
     
Beberapa barang diketahui hilang, misalnya komputer jinjing yang berisi data-data penting di kelurahan, kamera, serta "handycame". Selain itu, uang tunai sebnayak Rp6 juta juga dibawa pelaku. 
     
Selain itu, polisi juga menemukan satu kunci yang diduga sengaja dibuang pelaku. Pihaknya pun terus mengusut kasus ini, termasuk mencari informasi jumlah pelaku. Hingga kini, sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait dengan kasus itu.
     
Sementara itu, Kepala Kelurahan Bence Besta Alfinsia mengatakan anak buahnya pertama kali mengetahui ada kejadian pencurian tersebut saat masuk ke dalam kantor. 
     
Saat pertama kali, kantor dalam kondisi acak-acakan. Ia pun dihubungi oleh pegawainya melaporkan kejadian itu dan ia meminta agar secepatnya lapor ke polisi. 
     
"Saya dihubungi salah seorang staf dan kami koordinasi dengan polisi terkait pencurian itu. Ada beberapa barang yang hilang dan nominalnya masih dihitung," ujarnya.
     
Pihaknya mengakui, kejadian ini membuat pelayanan dari kelurahan sangat terganggu, mengingat banyak dokumen penting yang ikut hilang setelah komputer jinjing dibawa pencuri.
     
Walaupun terganggu, pelayanan di kantor tidak ditutup. Saat ini, pelayanan dilakukan sebisanya. Pihaknya pun juga sudah melaporkan hal ini ke camat. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016