Surabaya, (Antara Jatim) - Pelindo III Group menjadi sponsor utama kejuaraan tenis International Junior Championship "Widjojo Soejono-Pelindo III-MNC Group" XXXV  2016 yang berlangsung di Lapangan Tenis Makodam V/Brawijaya, pada tanggal 8 - 16 Oktober 2016.

Ketua Pengda Pelti Jatim  Husein Latief, Selasa di Surabaya mengaku berterima kasih kepada Pelindo III Group sebagai sponsor utama dan para sponsor pendukung yang mendukung penyelenggaraan kejuaraan tenis internasional yang berlangsung selama kurang lebih 8 hari.

Ia mengatakan sedikitnya 400 petenis junior baik nasional maupun internasional yang berasal dari 16 negara tercatat mengikuti kejuaraan tersebut.

"Turnamen ini diharapkan dapat menjadi ajang uji coba dan motivasi untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi para atlet tenis junior," jelasnya.

Kegiatan ini, kata Latief, merupakan ajang pencarian bibit muda di tenis, dan Pelti Jatim sebagai organisasi yang bertugas melakukan pembinaan berharap bisa menjaring bibit-bibit muda berprestasi yang siap melaju dikancah nasional maupun internasional.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Didik Utomo Pribadi mengatakan negara yang turut ambil bagian dan berpartisipasi pada ajang pertandingan tersebut di antaranya Indonesia, Jepang, India, China, Thailand, Hongkong, Australia, Korea, Philipina, Singapore, Jerman, Swiss, USA, Oman, Taipe, dan Rusia.

Didik mengatakan dengan adanya turnamen ini para atlet muda berbakat bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya, dan bisa dijadikan bekal pada kejuaraan yang lebih tinggi.

"Turnamen internasional ini juga diharapkan memberikan kesempatan dan pengalaman bertanding kepada atlet junior Indonesia untuk bertanding dengan atlet luar negeri. Dengan begitu diharapkan dapat melahirkan atlet Indonesia yang berprestasi di kelas Internasional," katanya.

Sementara itu, ada enam nomor yang dipertandingkan yakni kelompok umur 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, 16 tahun, dan 18 tahun untuk peserta internasional dan nasional, dari enam nomor petenis junior akan bersaing memperebutkan poin.

Sedangkan pascapembukaan turnamen di Lapangan Tenis Makodam V Brawijaya, dilanjutkan kegiatan welcome dinner yang digelar di Surabaya North Quay/Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016