Surabaya, (Antara Jatim) - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V yang meliputi wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara mengapresiasi 33 dari total 867 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah setempat dalam "Pertalite Award", karena mampu membantu pemasaran Pertalite.

General Manager Pertamina MOR V Ageng Giriyono, di Surabaya, Selasa mengatakan Pertalite award merupakan wujud apresiasi Pertamina kepada para mitra di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara, yang terus mendukung dalam pemasaran Pertalite sejak diluncurkan hingga berkembang menjadi salah satu bahan bakar pilihan masyarakat.

"Tentunya, kami sangat mengapresiasi dukungan para mitra terutama para kawan di SPBU sebagai garda terdepan untuk memasarkan produk Pertalite ini. Hari ini, sebagai bagian dari rangkaian 1 tahun pemasaran Pertalite kami adakan kegiatan penghargaan kepada para mitra kami," katanya.

Ia mengatakan penghargaan diberikan kepada SPBU dengan berbagai kategori antara lain SPBU dengan rasio penjualan Pertalite dan volume tertinggi.

Ageng mengatakan, sejak diluncurkan di Surabaya pada Juli 2015 produk Pertalite dengan RON 90 telah mendapat dukungan penuh dari para pengusaha SPBU, sehingga jumlah SPBU yang menyediakan Pertalite berkembang dari 33 menjadi 867 SPBU, dan dengan jumlah konsumsi rata-rata mencapai 5124 Kilo Liter per hari.

Sementara itu, Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) V Jatim Rahmat Muhammadiyah mengatakan, pihaknya selaku organisasi yang menaungi para pengusaha SPBU mendukung penuh pemasaran produk Pertalite semenjak pertama diluncurkan, karena yakin akan keunggulan produk Pertalite dapat memikat konsumen.

"Sebagai pilihan produk dengan kualitas yang bagus, kami yakin Pertalite memiliki banyak peminat, dan itu cukup terbukti keyakinan kami dengan penjualan Pertalite yang menggembirakan di SPBU," katanya.

Ia menjelaskan, Pertalite adalah varian produk gasoline non subsidi inovasi Pertamina dengan "research octane number" (RON) 90 yang membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik.

"Produk Pertalite sangat sesuai digunakan untuk kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah yang menghendaki bahan bakar dengan tarikan mesin yang enteng, harga terjangkau dan kendaraan melaju lebih jauh," katanya.

Sementara itu, kegiatan Pertalite Award yang dilaksanakan di ruang Fastron kantor Pertamina MOR V Jalan Jagir Wonokromo No 88 Surabaya dihadiri jajaran tim manajemen Pertamina MOR V, Ketua DPD V Hiswana Migas Rahmat Muhammadiyah beserta perwakilan pengusaha SPBU di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016