Surabaya (Antara Jatim) - Ratusan anak yatim mendoakan Ketua Kamar Dagang Industri Jawa Timur La Nyalla Mattalitti untuk tetap bersabar menghadapi musibah yang saat ini menjalani proses hukum.

"Semoga bapak tetap sabar dan kuat menghadapi permasalahan ini dan kami yakin hal benar akan segera terungkap," ujar putra pertama La Nyalla, Ali Affandi, ketika ditemui di sela buka bersama keluarga La Nyalla di kediamannya di Surabaya, Jumat.

Selain berdoa bersama, pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian santunan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada ratusan anak yatim maupun warga kurang mampu.

Kegiatan tersebut, kata dia, tidak hanya dilakukan saat ini, namun pada tahun-tahun sebelumnya juga digelar pada bulan Ramadhan.

"Bedanya, dulu bapak selalu ada di sini dan langsung memberi santunan, dan sekarang bapak sedang mendapat musibah. Tapi meski begitu keluarga tak akan berhenti saling berbagi," katanya.

Pengusaha muda tersebut mengaku mendapat pesan dari La Nyalla agar tak pernah berhenti peduli terhadap anak yatim maupun fakir miskin, dalam keadaan apapun.

"Bapak berpesan agar musibah ini tidak dijadikan halangan dan alasan untuk tak peduli terhadap sesama. Justru harus semakin besar dan ada musibah langsung berhenti," katanya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, hadir pengurus Kadin Jatim, sejumlah anggota MPW Pemuda Pancasila Jatim, beserta puluhan warga sekitar. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016