Madiun (Antara Jatim) - Tim Penggerak PKK Kota Madiun, Jawa Timur, memberikan bantuan sejumlah bahan kebutuhan pokok kepada warga miskin atau kurang mampu di wilayah setempat guna meringankan tingginya pengeluaran di sela kenaikan harga yang terjadi menjelang Lebaran 2016.

"Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Tim Penggerak PKK kepada warga kurang mampu di Kota Madiun agar ikut merasakan suka cita di bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Lies Bambang Irianto, kepada wartawan, Kamis.

Menurut dia, bantuan tersebut diberikan kepada sebanyak 270 warga kurang mampu yang ada di tiga kecamatan yang ada di Kota Madiun.

Masing-masing kecamatan didata terdapat 90 penerima bantuan. Untuk tahap pertama, pemberian bantuan disalurkan bagi warga kurang mampu di Kecamatan Taman. 

 "Setelah itu akan dilanjutkan pemberian bantuan ke Kecamatan Kartoharjo dan kemudian Kecamatan Manguharjo," kata dia.

 Selain berupa sejumlah bahan kebutuhan pokok, bantuan yang diberikan oleh Tim Penggerak PKK tersebut juga berupa uang, hanya saja tidak diketahui besaran nominal yang disumbangkan.

Melalui kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Madiun Lies Bambang Irianto juga mengimbau masyarakat Kota Madiun untuk menjaga kebersihan tempat tinggalnya. Hal itu agar warga Kota Madiun dapat sehat dan sejahtera.

Ia juga meminta warga Kota Madiun yang sakit agar segera berobat sehingga tidak mengganggu produktivitas dan tidak terlambat penanganan. 

"Kepada warga Kota Madiun, jika sakit segeralah berobat jangan sampai terlambat. Hal itu Karena Pemerintah Kota Madiun telah mencanangkan pendidikan dan kesehatan gratis demi menuju masyarakat sejahtera," kata dia.

Sementara, warga penerima terlihat senang dengan adanya bantuan tersebut. Bantuan sembako dan sejumlah uang tersebut akan digunakan untuk merayakan hari idul fitri bersama keluarga. (*)

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016