Sumpit yang biasanya digunakan untuk makan nasi orang Jepang, di Indonesia bisa digunakan minum es dengan mudah dan seru....

Ada rasa berbeda ketika minum es dengan sumpit, unik dan bisa membuat penasaran sekaligus was was ketika isi es mi mulai diambil dengan sumpit yang terbuat dari bambu. Bagaimana caranya ya?!.

Awalnya, pasti ragu-ragu, tapi saat mencoba minum es dengan sumpit, ternyata mudah dan membuat tertawa sendiri.

"Baru pertama makan es mi dan rasanya enak dan unik cara makannya. Bikin ketawa dan pengen beli lagi," ucap Fahmi, sambil tertawa.

Caranya unik, karena es mi terbuat dari sari rumput laut yang dibentuk menyerupai mi agar mudah diangkat menggunakan sumpit.

Rasa kenyal dari mi rumpur laut dicampur dengan "jelly ball", "chocochip" dan varian rasa sesuai pilihan pembeli menambah nikmat suasana pojok Kota sambil mencicipi es mi pakai sumpit.

"Rasanya enak dan asli dari sari gula yang bisa membuat orang ketagihan dengan sumpit di dalam cup es mi ala orang Jepang," tutur penjual es mi, Tio, yang membuka lapak di Jalan Dhoho, Kota Kediri, Jawa Timur.

Bahan-bahan yang terdapat dalam es mi didatangkan langsung dari Semarang dengan warna-warna jelly yang unik dan besar kecil bentuknya membuat es mi seperti mi ramen yang rasanya manis.

Ada juga es mi yang disajikan di pojok Kota Kediri yang tepatnya di trotoar Jalan Stasiun dengan harga berkisar Rp7.000 – Rp7.500 dengan variasi pilihan rasa seperti melon, cokelat, blueberry, strawberry, durian, anggur dan lecy.

Harga murah dan mudah untuk didapat menjadi prioritas utama pejalan kaki dan tamu luar kota Kediri, apalagi minum sekaligus makan es dengan sumpit di pojok jalan bisa sambil menikmati barang-barang yang dipajang di deretan toko di Jalan Dhoho.

Selamat mencoba dan rasakan sensasinya.... (*).

Pewarta: Hesty Putri Utami

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016