Blitar (Antara Jatim) - Aparat Kepolisian Sektor Sanan Kulon, Kabupaten Blitar, Jawa Timur menangani kejadian perampokan mobil yang terjadi pada kendaraan milik Robert Haryono (50) warga Desa Sumberingin, kabupaten setempat.

"Saat ini kami masih tangani kejadian ini. Kami sudah periksa sejumlah saksi sebagai bahan penyelidikan," kata Kepala Polsek Sanan Kulon AKP Durrochman di Blitar, Jumat.

Ia mengatakan, kasus itu terjadi pada Robert Haryono, warga Desa Sumberingin, Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar. Kaca mobil miliknya pecah yang dilakukan oleh orang tidak dikenal. 

Mobil itu sengaja ditinggal oleh pemiliknya, diparkir di tepi jalan. Sementara itu, sejumlah barang milik korban juga ditinggal di dalam mobil seperti komputer jinjing dan sejumlah surat penting. Pemilik mobil itu sedang mengikuti olahraga senam.

Akibat dari kejadian itu, korban mengalami kerugian yang cukup besar. Selain kaca mobilnya yang rusak, komputer jinjing serta benda berharga lainnya milik korban dibawa perampok. 

Polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian masih mengumpulkan berbagai bukti. Mereka masih mengusut kejadian tersebut, dengan melakukan pemeriksaan sidik jari di mobil tersebut. 

Sementara itu, Robert mengaku sebenarnya tidak lama meninggalkan kendaraannya. Ia baru tahu jika mobilnya dirusak orang setelah diberitahu temannya. Kaca mobil bagian belakang rusak dipecah orang. 

"Saya tidak lama keluar, sekitar 10 menit. Namun, ada teman yang memberitahu kaca mobil saya pecah. Komputer dan tas berisi surat penting hilang," ujar Robert. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2016