Gresik (Antara Jatim) - Penjabat Bupati Gresik Dr Akmal Boedianto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Gresik atas terlaksananya Pilkada pada 9 Desember 2015. 

"Kami berterima kasih atas partisipasi masyarakat Gresik dalam memberikan suara pada Pilkada,  Rabu (9/12)," ucap Akmal yang disampaikan melalui Kabag Humas Pemkab Gresik, Suyono, Jumat.

Akmal mengatakan, meski proses Pilkada belum usai, dan masih berlangsungnya perhitungan suara di beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), namun secara umum Pilkada di Gresik berlangsung aman, lancar dan tertib. 

"Keamanan dan ketertiban selama Pilkada sangat kondusif, dan kami mengapresiasi kerja KPU Gresik beserta jajarannya yang telah bekerja sangat baik. Dan berkat kerja keras KPU Gresik dan jajarannya proses Pilkada di Gresik berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Akmal berharap, hasil Pilkada bisa diterima semuanya dan bisa menjadikan Gresik lebih baik, karena kemenangan ini adalah kemenangan bersama.
 
"Kami juga memberi selamat kepada semua calon yang telah berpartisipasi menjadi calon pasangan Bupati Gresik, dan berkat kearifan semua pasangan calon keamanan dan ketertiban Gresik lebih kondusif," katanya.

Akmal yakin, apa yang telah dihasilkan adalah terbaik, oleh karena itu pihaknya meminta semua mendukung yang telah dipilih oleh sebagian besar masyarakat Gresik. 

"Kita hormati hasil itu dan kita dukung siapa pun yang sudah dipilih masyarakat sebagai pemimpin kita. “ tambahnya.
 
Sementara itu, Akmal yang juga berkesempatan mendampingi anggota KPU RI Arief Budiman beserta Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito juga melakukan monitoring pelaksanaan penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Manyar. 

Akmal Boedianto beserta rombongan dari KPU memperhatikan secara seksama perhitungan suara tiap TPS dari desa-desa di Kecamatan Manyar.
 
Arief Budiman menyatakan monitoring ini untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada di semua daerah berjalan sesuai aturan yang ada. 

Sebelumnya rombongan KPU pusat ini juga mengunjungi kantor KPU Gresik. "Saya melihat langsung bagaimana pihak KPU Gresik bekerja dalam memasukkan data, menscaning dan menyimpan data. Hal ini penting apabila ada kasus hukum, data-data tersebut sudah siap," ujar Arief. (adv).

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015