Sidoarjo (Antara Jatim) - Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menyalurkan sebanyak 3.100 paket beras zakat kepada warga kurang mampu yang ada di kabupaten setempat.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah yang memimpin langsung pembagian zakat ini, Rabu, mengatakan, zakat tersebut merupakan hasil zakat yang dikumpulkan dari semua elemen yanga ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami menyalurkan 3.100 paket beras yang berisi 4 kilogram beras kepada warga kurang mampu dengan rincian 2.500 paket harus diambil menggunakan kupon yang di bagikan panitia dan yang 600 bisa di ambil tanpa menggunakan kupon," katanya.

Ia berharap pada tahun berikutnya, jumlah paket zakat fitrah yang diberikan ke warga kurang mampu bisa ditambah lagi.

"Kami berharap pembagian zakat ini bisa membantu warga yang kurang mampu di Kabupaten Sidoarjo ini terutama menjelang Lebaran seperti sekarang ini," katanya.

Sementara itu, Ahmad salah seorang warga mengaku senang dengan adanya pembagian zakat ini mengaku senang dengan adanya kegiatan ini.

"Kami berharap tahun-tahun berikutnya pembagian zakat ini bisa ditambah lagi jumlahnya supaya warga masyarakat yang menerima zakat ini bisa lebih banyak," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : FAROCHA


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015