Pamekasan (Antara Jatim) - DPP PPP memastikan akan mengusung kader partai sendiri untuk maju sebagai calon bupati pada pillkada di Kabupaten Sumenep dan Situbondo yang akan digelar pada akhir 2015.

"Selain Sumenep dan Situbondo, calon dari kader asli partai yang kami berangkatkan maju pilkada serentak nanti adalah di Kabupaten Mojokerto," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy versi Muktamar Surabaya di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (29/6) malam.

Salah satu kader PPP yang dipastikan maju pada pilkada Sumenep dan telah mendapatkan izin dari pengurus DPC PPP, serta tokoh masyarakat dan ulama ialah M Sahnan.

"Pak Sahnan yang salah satunya mendapatkan izin untuk diberangkatkan dari PPP," katanya.

Hanya saja, sambung dia, sampai saat ini, PPP belum menentukan mitra koalisi untuk memberangkatkan bakal calon itu.

"Tugas Pak Sahnan ini yang nantinya akan mencari mitra koalisi efektif," kata Romi sapaan karib Romuhurmiziy saat safari Ramadhan di Pendopo Pemkab Pamekasan.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy datang ke pendopo Pemkab Pamekasan bersama Ketua DPW PPP Jatim Musyaffak Rouf, serta bakal calon Bupati Sumenep dari partai itu M Sahnan.

Selain ke pendopo Pemkab Pamekasan, Romi juga sempat menyampaikan orasi ilmiah tentang masuknya Islam di Indonesia di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, serta meninjau lokasi pembangunan DPC PPP di Jalan Bonorogo Pamekasan.

Sebelum ke Pamekasan, Romi juga sempat berkunjung ke salah satu pondok pesantren di Kabupaten Sumenep, dan menggelar serap informasi dengan tokoh partai berlambang kabah itu.

Pilkada di Kabupaten Sumenep merupakan satu dari 18 kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan menggelar pilkada serentak pada akhir 2015 ini.

Kabupaten/kota lain yang juga akan menggelar pilkada masing-masing Kabupaten Ngawi, Kota Blitar, Kabupaten Lamongan, Jember, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Kediri.

Selanjutnya, Kabupaten Situbondo, Gresik, Kota Surabaya, Kabupaten Trenggalek, Kota Pasuruan, Kabupaten Mojokerto, Banyuwangi, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Sidoarjo. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015