S idoarjo (Antara Jatim) - Petugas Kepolisian Sektor Porong, Sidoarjo, Jawa Timur gencar melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) untuk menjaga ketenangan warga selama bulan Ramadhan.

Kepala Kepolisian Sektor Porong Komisaris Polisi Mujiono, Jumat, mengatakan, operasi pekat tersebut dilakukan secara sporadis dan mendadak adi tempat-tempat yang diduga digunakan sebagai tempat melakukan maksiat.

"Di antaranya adalah di tempat-tempat kos (indekos) yang tersebar di sejumlah wilayah di Kecamatan Porong, Sidoarjo," ucapnya.

Ia mengemukakan, ada dugaan dan kecenderungan kalau di tempat-tempat kos tersebut sering ditinggali pasangan bukan suami-istri.

"Kondisi seperti inilah yang membuat kami tergerak untuk melakukan operasi pekat terlebih saat ini sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Sehingga kekhusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa menjadi salah satu prioritas," tukasnya.

Ia mengemukakan, saat melakukan operasi pekat tersebut, pihaknya juga bekerja sama dengan anggota TNI dan juga dari Satuan Polisi Pamong Praja.

"Dalam operasi yang kami lakukan dini hari tadi, kami berhasil menangkap satu pasangan yang bukan suami istri, mengingat saat ditangkap pasangan ini tidak bisa menunjukkan surat nikah," tuturnya.

Razia gabungan tidak hanya menyisir tempat kos saja. Melainkan juga ke warung-warung remang yang disinyalemen rawan peredaran minuman keras dan narkoba.

"Kami juga meminta kepada warga masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas jika ada tindakan mencurigakan di wilayahnya masing-masing," ucapnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2015