Jumat, 22 September 2017

Presiden Melayat Istri Hamzah Haz

id Presiden, Melayat Istri Hamzah Haz, jokowi takziah, istri mantan wapres
Presiden Melayat Istri Hamzah Haz
Presiden Joko Widodo pagi ini, Selasa, 12 September 2017, melayat ke kediaman Hamzah Haz di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Istri dari Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, Asmaniah Hamzah Haz, berpulang pada usianya yang ke-75 di kediamannya sekira pukul 04.30 WIB pagi tadi. (Foto: Rusman - Biro Pers Setpres)
Jakarta, (Antara) - Presiden Joko Widodo melayat Istri dari Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, Asmaniah Hamzah Haz yang meninggal dunia pada usianya yang ke-75 di kediamannya pada Selasa sekitar pukul 04.30 WIB.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, menyebutkan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kediaman Hamzah Haz di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, adalah untuk takziah sang istri mantan Wapres tersebut yang meninggal dunia.

Presiden Jokowi tiba di rumah duka pada sekitar pukul 08.47 WIB. Setibanya di tempat itu, Presiden diterima langsung oleh Hamzah Haz beserta putra ketiganya Hery Herniawan.

Bersamaan dengan kunjungan Presiden, tampak hadir pula Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Oesman Sapta Odang.

Usai menyampaikan belasungkawa dan berbincang sejenak dengan Hamzah Haz dan keluarganya, Presiden mendoakan almarhum agar diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Tak lama setelahnya, Presiden Joko Widodo meninggalkan lokasi untuk memulai kegiatan kepresidenan sesuai agenda.

Asmaniah Hamzah Haz atau yang selama ini lebih dikenal dengan panggilan Nani dalam perkawinannya dengan Hamzah Haz dikarunia 9 anak.

Nani menemani Hamzah Haz ketika menjadi wakil presiden mendampingi Presiden Megawati Soekarnoputeri pada 26 Juli 2001-20 Oktober 2004.(*)

Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0102 seconds memory usage: 0.58 MB