Jumat, 22 September 2017

Kepala Akuntansi Pasmar-1 Marinir Diserahterimakan

id Pasmar-1
Kepala Akuntansi Pasmar-1 Marinir Diserahterimakan
Pelaksanaan Sertijab Kepala Akuntansi (Ka Akun) Pasmar-1, di Loby Mako Pasmar-1, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo, Selasa (3/1) (Dispen Kormar)
Sidoarjo (Antara Jatim) - Jabatan Kepala Akuntasi Pasmar-1 diserahterimakan dari Letkol Laut (S) Agung Bayu Laksana, S.E., M.Tr. Hanla kepada Mayor Laut (S) Zet Sudrajat, S.H yang sebelumnya menjabat di Denma Koarmatim, sedangkan Letkol Laut (S) Agung Bayu Laksana, S.E., M.Tr. Hanla akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya Renbutkuat Spersal Mabesal.

Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), Selasa mengatakan, untuk menentukan suatu keberhasilan, perlu adanya kerja keras dan kerja cerdas dalam mengemban tugas.

"Jabatan Kepala Akuntansi Pasmar-1 merupakan jabatan yang menentukan keberhasilan Pasmar-1 dalam menyelenggarakan pelayanan dan administrasi keuangan kepada Satuan kerja (Satker) di lingkungan Pasmar-1 khususnya dalam sistem penganggaran saat ini dengan reformasi birokrasi, karena pembinaan Pasmar-1 sangat tergantung dan bersandar kepada APBN," katanya saat memimpin serah terima jabatan Kepala Akuntansi (Ka Akun) Pasmar-1, di Loby Mako Pasmar-1, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo.

Di sisi lain, kata dia, APBN kadang kala turun relatif terlambat dari pelaksanaan program itu sendiri, sehingga kepala akuntansi dituntut proaktif dalam menyongsong turunnya anggaran. 

"Namun disisi lain dengan tertib anggaran Kepala Akuntansi sebagai bendahara negara tentunya dituntut ketelitian dalam menjaga ketertiban administrasi keuangan," katanya.

Di akhir amanatnya, Komandan Pasmar-1 mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas nama pribadi dan organisasi Pasmar-1 kepada Letkol Laut (S) Agung Bayu Laksana, atas segala usaha, dedikasi dan pengabdian sehingga organisasi yang diawaki dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Bahkan di luar tanggungjawabnya mampu memberikan warna yang positif untuk lingkungan kerja Mako Pasmar-1, semoga pengalaman yang diperoleh dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tempat tugas yang baru," katanya dalam keterangan pers.
 
Kepada Mayor Laut (S) Zet Sudrajat,  Komandan Pasmar-1 mengucapkan selamat bergabung di jajaran Pasmar-1 dan selamat atas jabatan yang diemban sebagai Kepala Akuntansi Pasmar-1 yang baru. Jabatan yang diberikan merupakan wujud kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut.

"Lakukan yang terbaik dengan tulus, ikhlas dan semangat," katanya.
 
Setelah selesai serah terima jabatan, dilanjutkan penyerahan cinderamata dari Komandan Pasmar-1 kepada Letkol Laut (S) Agung Bayu Laksana, S.E., M.Tr. Hanla, yang dihadiri Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir Siswoto, para Asisten Danpasmar-1, para Dankolak/Satlak Pasmar-1 serta para pejabat teras dijajaran Pasmar-1(*)

Editor: Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0054 seconds memory usage: 0.6 MB