KSAL Pimpin Sertijab Komandan Kobangdikal

id KSAL PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN KOBANGDIKAL, antara, bumimoro, surabaya

KSAL Pimpin Sertijab Komandan Kobangdikal

Surabaya - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno memimpin serah terima jabatan komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) dalam upacara militer di Lapangan Laut Maluku, Bumimoro, Surabaya, Selasa.

Jabatan Komandan Kobangdikal diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Sadiman kepada penggantinya Laksamana Pertama TNI Djoko Teguh Wahojo, yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim).

Laksda TNI Sadiman yang merupakan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-26 tahun 1981 dan menjabat Komandan Kobangdikal sejak September 2010, selanjutnya menempati pos baru sebagai Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar).

Upacara sertijab melibatkan 1.500 orang prajurit siswa, anggota tetap Kobangdikal, dan Koarmatim. Usai upacara dilanjutkan parade dan defile pasukan, sekaligus hiburan dari Orkes Simponi Kobangdikal.

KSAL Laksamana TNI Soeparno dalam amanat sertijab mengatakan, pergantian pucuk pimpinan Kobangdikal merupakan tuntutan organisasi agar tercipta kepemimpinan dan ide-ide baru yang bisa meningkatkan kualitas serta fungsi organisasi.

"TNI AL menempatkan lembaga pendidikan sebagai ujung tombak dalam menyiapkan personel yang berkualitas, handal profesionalisme," ujarnya.

Menurut Soeparno, TNI AL tengah melakukan pengadaan sejumlah alat utama sistem senjata (alutsista) baru untuk mendukung tercapainya kekuatan pokok minimum, sehingga dibutuhkan pengawak yang handal dan profesional untuk alutsista tersebut.(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar