Dompet Dhuafa Beri Penghargaan Insan Inspiratif

id Dompet Dhuafa, Penghargaan Insan Inspiratif

Jakarta - Dompet Dhuafa memberikan penghargaan kepada insan pemberdaya dan inspiratif dalam acara "Dompet Dhuafa Award 2011", Rabu, di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki Jakarta, dalam rangka perayaan hari ulang tahunnya yang ke-18.

"Perhelatan Dompet Dhuafa Award 2011 merupakan rangkaian milad Dompet Dhuafa ke-18 yang jatuh 2 Juli lalu," kata Direktur Komunikasi dan Sumber Daya Dompet Dhuafa, M Arifin Purwakanata.

Arifin menambahkan, tahun 2011 Dompet Dhuafa Award dikemas dengan format yang lebih santai dan kreatif dengan adanya penampilan drama musikal yang berjudul "A Big Love to Share" yang dibintangi Jarwo Kuat dan Ratna Listy, serta dimainkan oleh Sanggar Roda yang sebagian besar pemainnya adalah anak-anak jalanan.

"Dompet Dhuafa Award 2011 dikemas lebih Kreatif. Masyarakat yang akan diberi apresiasi juga lebih banyak," tutur Arifin.

Presiden Dompet Dhuafa, Ismailn A. Said mengatakan dalam sambutannya, acara tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat Indonesia terhadap anak-anak bangsa yang kurang beruntung demi mendukung Indonesia yang lebih baik.

Arifin juga mengatakan acara tahun ini akan memberikan penghargaan yang lebih banyak yakni sebanyak 12 penghargaan, di mana 12 penerima penghargaan dibagi menjadi tiga kategori berbeda.

Kategori pertama adalah "Agent of Change" yang terdiri atas bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang lingkungan, bidang kerelawanan, bidang kemandirian, dan bidang inspirasi pemberdayaan.

Kategori selanjutnya adalah "Media" yang terdiri atas program reality show inspiratif, program talkshow inspiratif, program dakwah inspiratif, tokoh media inspiratif dan rubrik pemberdayaan inspiratif. Dan kategori terakhir adalah kategori khusus untuk tokoh pengabdian umat.

Berikut nama-nama penerima penghargaan Dompet Dhuafa Award 2011:

Kategori Agent of Change:
- Bidang Pendidikan: Mr Kalend Osen
- Bidang Kesehatan: Eko Wahyuni
- Bidang Lingkungan: HA Zakaria
- Bidang Kerelawanan: Abdul Malik
- Bidang Kemandirian: Joko Widodo
- Bidang Inspirasi Penberdayaan: GO-JEK

Kategori Media:
- Program Reality Show Inspiratif: John Pantau
- Talkshow Inspiratif: Mata Najwa
- Program Dakwah Inspiratif: Rahasia Sunah
- Tokoh Media Inspiratif: H Basril Djabar
- Rubrik Pemberdayaan Inspiratif: Rubrik Sosok
Kategori Khusus:
- Tokoh Pengabdian Umat: (alm) KH Dr Zainuddin MZ
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar