Tour d'Indonesia Jember-Banyuwangi rute terberat

id Tour d'Indonesia, etape empat, banyuwangi

Tour d'Indonesia Jember-Banyuwangi rute terberat

Finis etape empat Tour d'Indonesia Jember-Banyuwangi. Kamis (22/8/19) (ANTARA Jatim/ Novi H)

Banyuwangi (ANTARA) - Puluhan peserta balap sepeda Tour d'Indonesia 2019 etape keempat yang diberangkatkan dari Kabupaten Jember, diperkirakan akan tiba di garis finis di Paltuding Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Kamis (22/8/19) pukul 14.00 WIB.

Etape keempat Jember-Banyuwangi ini, merupakan rute terberat, karena para pebalap yang menempuh jarak mencapai 147,3 km, dan peserta balap sepeda Tour d'Indonesia ini akan disuguhi rute yang didominasi  tanjakan.

Pebalap akan melintasi dua gunung, yakni Gunung Gumitir di perbatasan Jember Banyuwangi dan menuju garis finis di Gunung Ijen, perbatasan Banyuwangi Bondowoso.

Puluhan pebalap dari berbagai begara ini, setelah melewati tanjakan dan turunan Gunung Gumitir, pebalap juga harus menaklukkan rute tanjakan sepanjang 27 kilometer hingga finis di Paltuding Ijen.

Banyuwangi siap menyukseskan gelaran Internasional Tour d'Indonesia. Beberapa jalan yang dijadikan rute balap sepeda Tour d'Indonesia disterilkan satu jam sebelum pebalap melintas, sehingga para peserta bisa berlomba dengan maksimal. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar