Pelatih Arema beralasan konsentrasi pemain menurun sehingga kalah

id Arema,arema kalah,pelatih arema,pss kalahkan arema,liga 1

Pelatih Arema beralasan konsentrasi pemain menurun sehingga kalah

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija (dua kiri) memberikan keterangan pers seusai laga perdana Liga 1 di Stadion Magiwoharjo, Rabu malam. (ANTARA/Luqman Hakim)

Sleman (ANTARA) - Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengklaim kekalahan 1-3 timnya dari PSS Sleman pada laga perdana Liga 1 musim 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu malam, disebabkan konsentrasi pemain menurun setelah terjadi kericuhan suporter pada babak pertama.

"Akibat kericuhan suporter di babak pertama mengganggu konsentrasi pemain. Kontrol pemain tidak bisa sepenuhnya dikendalikan," kata Milo saat jumpa pers seusai laga perdana Liga 1 di Stadion Maguwoharjo.

Menurut dia, akibat menurunnya konsentrasi dan semangat pemain, ada banyak peluang gol yang terbuang sia-sia.

Selain itu, menurut dia, pada babak kedua laga perdana itu ada sejumlah kejadian pelanggaran tak direspons oleh wasit.

Pemain Arema, Ricky Kayame, membenarkan bahwa kericuhan suporter mempengaruhi mental pemain di lapangan. Di sisi lain, laga perdana Liga 1 selalu tak mudah bagi Arema.

Hasil ini juga sekaligus menambah catatan buruk Arema dalam mengawali kompetisi yang selalu mendapat hasil tak maksimal. "Pertandingan pertama liga selalu tak mudah, tapi pemain sudah berusaha semaksimal mungkin," kata dia.
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar