Pasar Wonokromo jadi lokasi "blusukan" KAreB'S di kampanye terakhir

id karebs,blusukan pasar,kampanye jokowi,pilpres 2019

Pasar Wonokromo jadi lokasi

Komunitas Arek Blusukan Surabaya (KAreB'S) saat blusukan berkampanye sehari menjelang masa tenang Pemilihan Umum 2019. di Pasar Wonokromo, Sabtu (13/4). (Foto Istimewa)

Di sini berbagai strata ekonomi masyarakat ada di pasar ini
Surabaya (ANTARA) - Pasar Tradisional Wonokromo menjadi lokasi terakhir yang dipilih Komunitas Arek Blusukan Surabaya (KAreB'S) untuk berkampanye sehari menjelang masa tenang Pemilihan Umum 2019. 

"Di sini berbagai strata ekonomi masyarakat ada di pasar ini," ujar koordinator KAreB'S, Ita Siti Nasyi'ah, kepada wartawan di Surabaya, Jatim, Sabtu.

Pada Pemilihan Presiden 2019, KAreB'S mendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Di pasar yang berada di bawah Darmo Trade Center (DTC) tersebut, pedagang dan pengunjung terlihat antusias menyambut hadirnya relawan yang seluruhnya berbaju 01 tersebut.

Bahkan, turut hadir Ancha Maulana pencipta lagi "Jokowi Wae" dari grup Semanggi Akustik yang ikut menyanyi dan berkeliling.

"Blusukan ini sebagai penutup rangkaian blusukan sejak masa kampanye terbuka yang ditetapkan KPU," ucapnya.

Ia berharap selama blusukan di pasar maupun kampung-kampung mampu meningkatkan perolehan suara pasangan yang didukungnya.

"Kami sudah 'all out', dan Insya Allah Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin bisa meraih suara 65 persen suara total di Jatim," kata Ita yang juga inisiator berdirinya Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin (RJM) tersebut.

Pemilihan Presiden diselenggarakan pada 17 April 2019 dan diikuti dua pasangan calon, yaitu Jokowi-KH Ma`ruf Amin di nomor urut 01, serta Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di nomor urut 02. (*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar