Bayu Airlangga: Anak Muda Wajib Lawan Hoaks (Video)

id muda mudi,demokrat jatim,surabaya,bayu airlangga

Bayu Airlangga: Anak Muda Wajib Lawan Hoaks (Video)

Ketua Muda-Mudi Demokrat Jatim Bayu Airlangga mengamati sejumlah foto saat menghadiri open house perayaan HUT ke-81 LKBN Antara dan pameran foto di Grha Antara, Jalan Kombes Pol M Duryat Surabaya, Kamis (14/12/2018). (Antarajatim/Fiqih Arfani)

Harus ada edukasi tentang sikap perang terhadap hoaks sejak sekolah karena itu sangat penting
Surabaya (Antaranews Jatim) - Ketua Muda-Mudi Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga menyarankan sikap melawan kabar bohong atau antihoaks mulai diajarkan sejak tingkat sekolah menengah pertama.

"Harus ada edukasi tentang sikap perang terhadap hoaks sejak sekolah karena itu sangat penting," ujarnya di sela menghadiri "open house" dan pameran foto dalam rangka HUT Ke-81 LKBN Antara di Kantor Antara Biro Jatim di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, informasi hoaks sangatlah berbahaya bagi seluruh lapisan masyarakat, terlebih yang tersebar di media sosial sebab tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Karena itulah, kata dia, sebagai anak muda harus berani belajar dan menyatakan perang terhadap hoaks.

"Anak muda harus mengerti, mana berita yang benar dan tidak. Begitu juga saat menyebarkan, harus dipikir dulu," ucap menantu Gubernur Jatim Soekarwo tersebut.

Sementara itu, politikus muda yang juga calon legislator Partai Demokrat untuk DPRD Jatim daerah pemilihan XI (Madiun dan Nganjuk) mengucapkan selamat ulang tahun kepada LKBN Antara yang hari ini tepat merayakan HUT Ke-81.

Ia berharap LKBN Antara menjadi rujukan dari media-media dan berperan aktif untuk memajukan proses demokrasi di Indonesia.

"Semoga Antara semakin jaya, sukses dan berperan untuk bangsa dan negara," katanya. (*)

Video Oleh Hanif Nasrullah, Naufal dan Fiqih Arfani
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar