Tuntaskan Dendam, PS Tira Permalukan Persebaya 2-0

id persebaya,ps tira,liga 1,surabaya

Tuntaskan Dendam, PS Tira Permalukan Persebaya 2-0

Striker Persebaya David Da Silva tertunduk usai timnya dikalahkan PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (11/9) malam. (Foto M Risyal Hidayat)

Surabaya (Antaranews Jatim) - PS Tira mempermalukan Persebaya dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada lanjutan pekan ke-21 Liga 1, Selasa malam.

Gol-gol kemenangan tim tamu dicetak pemain asingnya, masing-masing Aleksandar Rakic menit ke-48 dan Dzmitry Rekish menit ke-83.

Pada 10 menit pertama, kedua tim tampak masih berhati-hati melakukan serangan dan tidak ada peluang yang membahayakan gawang lawan masing-masing.

Kesempatan emas didapat Osvaldo Haay menit ke-13 yang tendangan volinya di mulut gawang PS Tira masih digagalkan kiper Angga Saputro, termasuk tendangan bebas Yohanes Pahabol menit ke-18 masih melambung di atas gawang.

PS Tira bukannya tanpa peluang di babak pertama, dua kesempatannya melalui Jeon Wooyoung nyaris membuat 21 ribu Bonek Mania yang hadir di stadion terdiam.

Hingga 45 menit pertama, tak ada gol tercipta dan skor 0-0 bertahan turun minum.

Sementara itu, jalannya pertandingan babak kedua, PS Tira membuat kejutan dengan mencetak gol pembuka menit ke-48 melalui strikernya Aleksandar Rakic hasil tendangan melengkung kaki kirimya dari luar kotak penalti.

Gol tersebut membuat tuan rumah mengubah formasinya untuk mencetak gol balasan dengan memasukkan Oktafianus Fernando menggantikan peran Yohanes Pahabol di tengah lapangan.

Menambah daya gedor, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman juga memasukkan satu penyerangnya, Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi menggantikan kapten tim, Rendy Irwan Saputra serta Osvaldo Haay.

Bukannya menyamakan kedudukan, Persebaya justru semakin tertinggal setelah pemain bernomor punggung 17 asal PS Tira, Dzmitry Rekish, memperbesar keunggulan melalui tendangan gunting kaki kirinya usai menerima umpan matang Abduh Lestaluhu menit ke-83.

Hasil tersebut sama dengan menuntaskan dendam putaran pertama lalu saat Persebaya menang di kandang PS Tira dengan skor akhir 4-1.

Di posisi klasemen sementara, Persebaya masih bertahan di posisi 13 dengan koleksi 25 poin hasil enam kali menang, tujuh kali seri dan delapan kali menderita kekalahan.

Sedangkan, PS Tira beranjak satu setrip, dari posisi 16 ke peringkat 15 dengan koleksi 24 poin hasil tujuh kali menang, tiga kali seri dan 11 kali menelan kekalahan. (*)

Pewarta :
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar