Kuznetsova Kalahkan Petkovic Untuk Melaju ke Final City Terbuka

id Svetlana Kuznetsova,Andrea Petkovic, semifinal Citi Terbuka

Kuznetsova Kalahkan Petkovic Untuk Melaju ke Final City Terbuka

TENNIS-WIMBLEDON Tennis - Wimbledon - London, Britain - July 10, 2017 Russia‚??s Svetlana Kuznetsova celebrates winning the fourth round match Poland‚??s Agnieszka Radwanska REUTERS/Tony O'Brien

Washington (Antaranews jatim/Reuters) - Mantan juara Svetlana Kuznetsova hanya kehilangan empat set untuk mencapai final WTA pertamanya dalam rentang waktu lebih dari setahun, ketika petenis Rusia itu mengalahkan petenis Jerman Andrea Petkovic dengan skor 6-2, 6-2 pada semifinal Citi Terbuka yang dimainkan di Washington pada Sabtu.

Kuznetsova, mantan petenis peringkat dua dunia, mengatakan ia terkejut melihat betapa bagusnya ia bermain ketika ia bangkit dari operasi pergelangan tangan November silam.

"Saya tidak mengharapkan hasil bagus dengan begitu cepat, karena saya tidak bermain baik setelah cedera saya, setelah operasi saya, maka saya memerlukan waktu untuk dapat kembali," kata Kuznetsova, yang mengalami cedera pada AS Terbuka tahun lalu kepada WTATennis.com.

"Saya melakukan sejumlah persiapan yang bagus sebelum turnamen ini, dan saya merasa hebat."
   Kuznetsova, yang menjuarai turnamen di Washington pada 2014, akan bertemu Donna Vekic di final pada Minggu.

Vekic mengalahkan petenis China Saisai Zheng dengan skor 7-5, 6-3.

Kedua pemenang menjalani hari-hari panjang ketika mereka terpaksa memainkan pertandingan-pertandingan sejak Sabtu pagi di turnamen yang terganggu hujan itu.

Kusnetsova mengalahkan Yulia Putinseva asal Kazakhstan dengan skor 6-2, 6-2, sedangkan Vekic menaklukkan Magda Linette dengan skor 6-1, 7-6(0).

Petkovic memulai semifinalnya melawan Kuznetsova dengan cepat, petenis Jerman itu memenangi sepuluh dari 11 poin pertama.

Namun ia tidak memenangi gim lain di set itu ketika Kuznetsova mengambil keuntungan dari 15 unforced error untuk memenangi enam gim secara beruntun, dan mengambil tiga dari empat peluang break point.

Petenis Rusia itu tidak pernah mampu terkejar pada set kedua.

Kuznetsova, yang terakhir mencapai final di BNP Paribas Terbuka pada Maret 2017, mengatakan ia awalnya kembali terlalu cepat dari cedera namun kini merasa telah mendapatkan performa terbaiknya.

"Menurut saya, saya sedikit terburu-buru. Saya cedera hampir setahun silam di AS Terbuka, dan setelah itu, diperlukan waktu bagi saya untuk memutuskan untuk melakukan operasi pertama saya, dan setelah operasi saya, diperlukan waktu untuk memulihkan diri," tuturnya.

"Saya belum 100 persen siap, dan saya baru mulai membangun kebugaran dan permainan saya sekarang." (*)
Pewarta :
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar