Emas Berjangka Naik

id emas berjangka, emas batangan, harga emas,harga emas dunia

Emas Berjangka Naik

Ilustrasi - Emas batangan. Antara Jatim/Ari Bowo Sucipto/mas/17. ()

Chicago (Antara/Xinhua) - Kontrak emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih tinggi pada Rabu (Kamis pagi WIB), meraih kembali beberapa kerugian mereka baru-baru ini, setelah sempat mencapai level tertinggi harian hampir empat bulan karena dolar AS melemah terhadap saingan utamanya. 

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Februari, naik 5,6 dolar AS atau 0,43 persen, menjadi ditutup pada 1.319,30 dolar AS per ounce. 

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang pesaingnya, turun 0,3 persen menjadi 92,31 pada pukul 18.30 GMT. 

Dolar AS melemah lebih dari satu persen terhadap yen Jepang, setelah langkah bank sentral Jepang, Bank of Japan (BoJ), minggu ini memangkas pembelian obligasi pemerintah yang berjangka panjang. 

Langkah BoJ tersebut membuat mata uang AS mengalami penurunan terbesar dua hari terhadap yen dalam waktu delapan bulan terakhir. 

Melemahnya dolar AS cenderung memberikan dorongan pada komoditas-komoditas yang dipatok dalam mata uang AS, membuat mereka lebih menarik bagi pengguna unit moneter yang lebih lemah. Pelemahan di pasar saham AS juga menarik para investor kembali ke logam mulia. 

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Maret naik 2,5 sen atau 0,15 persen, menjadi menetap di 17,035 dolar AS per ounce. Platinum untuk penyerahan April bertambah 6,5 dolar AS atau 0,67 persen, menjadi ditutup pada 978,8 dolar AS per ounce. (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar