Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Emil Elestianto Dardak mengunjungi Pasar Lawang, Kabupaten Malang, Jumat untuk mendengarkan langsung permasalahan yang dihadapi para pedagang mulai dari stabilitas harga hingga kondisi akses jalan.

Emil menyadari peran strategis Pasar Lawang sebagai pusat ekonomi besar di wilayah tersebut. Namun juga mengakui bahwa tantangan utama yang dihadapi adalah menjaga kestabilan harga demi mendukung daya beli masyarakat. 

"Iya, Lawang ini pasar yang sangat besar, tapi memang juga tentunya ada harapan untuk menjaga stabilitas harga," kata mantan Bupati Trenggalek ini dalam keterangan diterima di Surabaya.

Selain masalah stabilitas harga, Emil juga menyoroti pentingnya perbaikan akses jalan menuju Pasar Lawang, yang menjadi jalur utama logistik. 

Ia berkomitmen untuk mendorong perbaikan infrastruktur ini melalui kerja sama dengan pemerintah kabupaten, demi meningkatkan kenyamanan dan kelancaran distribusi barang ke pasar. 

“Tentu ada hal-hal yang akan terus kita perbaiki, ada yang memang kewenangan di Kabupaten. Tentu kita juga akan mendorong untuk memperbaiki akses jalan ini,” katanya.

Emil juga menekankan bahwa kerja sama dengan pemerintah daerah sangat diperlukan untuk memajukan Pasar Lawang dan membuatnya lebih nyaman bagi pengunjung. 

Ia optimistis bahwa dengan adanya sinergi bersama bupati terpilih di Kabupaten Malang, perbaikan jalur logistik akan menjadi prioritas utama. 

“Kami meyakini nantinya yang juga terpilih bupati di Malang, kita akan bekerja bersama memprioritaskan jalur ini dan membuat Lawang menjadi pasar yang lebih nyaman lagi sehingga pengunjung betah untuk berbelanja ke Pasar Lawang,” tutur Emil.

Emil berharap, dengan adanya perbaikan-perbaikan ini, Pasar Lawang dapat terus berkembang sebagai pusat ekonomi yang lebih baik, mendukung kesejahteraan pedagang, dan memberikan kenyamanan lebih bagi para pengunjung.

Salah satu pedagang, Ratna (45), mengaku terkesan dengan perhatian Emil terhadap permasalahan mereka. 

“Kami senang Pak Emil datang dan mendengarkan masalah kami, semoga ada solusi yang cepat,” ujar Ratna.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada Jatim 2024 ada tiga pasangan calon yakni Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans).

Berdasarkan jadwal, pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2024 berlangsung pada 27 November dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara, pada 27 November hingga 16 Desember 2024.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024