Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martib mengungkapkan fokus utamanya di Grand Prix Thailand akhir pekan ini adalah untuk mempertahankan momentum demi memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP musim 2024.

“Saya senang masih berjuang untuk memperoleh gelar Kejuaraan Dunia musim ini. Saya dalam momen yang baik karena kami datang dari Indonesia, Jepang, dan Australia, yang semuanya sangat bagus,” kata Martin, dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat.

Meskipun optimistis, Martin juga mengantisipasi bahwa balapan mendatang di Sirkuit Internasional Chang akan berjalan tidak mudah, dengan dua rival terdekatnya musim ini, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Marc Marquez (Gresini Racing) tampil konsisten dengan selalu finis podium bersamanya.

“Saya yakin dengan balapan ini, itu akan sangat sulit dan panas, dan Marc dan Pecco akan sangat kuat, jadi saya pikir ini akan menjadi akhir pekan yang sulit,” kata Martin.

Di sisi lain, Marc Marquez yang baru saja membungkus kemenangan di Grand Prix Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan lalu, mengatakan tetap realistis dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

“Ini (MotoGP Thailand) akan sulit, terutama dua orang ini (Martin dan Bagnaia) akan menempatkan level yang sangat tinggi jika Anda ingin memperjuangkan kemenangan,” kata Marquez.

“Namun, kami akan mencoba untuk melanjutkan kemajuan kami. Balapan terakhir sangat bagus, kami telah konsisten dan cukup cepat untuk memperjuangkan podium, jadi mari kita lihat apakah kami dapat memperjuangkan podium di sini,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, GP Thailand hari pertama dimulai dengan sesi latihan bebas (FP) 1 dan latihan pada Jumat (25/10) pukul 10.45 WIB dan 15.00 WIB.

Pada Sabtu (26/10) akan bergulir sesi FP2 pada pukul 10.10 WIB, lalu kualifikasi pada pukul 10.50 WIB, diikuti dengan Sprint pada pukul 15.00 WIB.

Sementara, balapan utama GP Thailand akan digelar pada Minggu (27/10) pada pukul 15.00 WIB.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Vicki Febrianto


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024