Brigade Bunda mendeklarasikan dukungan memenangkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pilkada 2024.

Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri deklarasi tersebut di Surabaya, Kamis mengucapkan terima kasih atas dukungan Brigade Bunda.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh elemen strategis di Jatim yang semakin hari semakin banyak memberikan dorongan maupun doa untuk membersamai Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 27 November 2024 mendatang. 

"Tentu ini semangat baru, kekuatan baru, elemen yang Insya Allah akan memberikan kekuatan lebih kokoh bagi ikhtiar kami, saya dan Mas Emil," katanya.

Sementara itu, Emil Elestianto Dardak pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa syukur atas dukungan Brigade Bunda ini.

"Saya ketemu generasi muda NU, kita tahu bahwa mereka dalam kesehariannya menjadi tokoh-tokoh penting di organisasi, di badan otonom NU yakni Ansor dengan tetap menghormati spirit organisasi, mereka mau membersamai kita dalam wadah Brigade Bunda. Dan dari pertemuan ini saya justru mendapat masukan," katanya.

Emil mengemukakan Brigade Bunda telah mempelajari dan bisa mengapresiasi dengan sangat detail apa yang dicapai lima tahun terakhir dan bisa mengidentifikasi ruang-ruang pembenahan untuk lima tahun ke depan. 

"Ini yang menurut saya cukup berharga dari pertemuan kali ini. Dukungan dari Brigade Bunda menjadi semangat yang luar biasa dan membuat kami semakin optimis, insya Allah dengan ridho Allah SWT Khofifah Emil bisa dipercaya kembali melanjutkan kememimpinan untuk lima tahun ke depan," ujarnya.

Koordinator Brigade Bunda Musyaffa Syafril mengatakan pihaknya berkomitmen untuk bekerja keras, bahu membahu dan mengerahkan segala kemampuan demi menyukseskan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilkada Jatim 2024.

"Keputusan ini kami ambil berdasarkan pertimbangan mendalam terhadap komitmen dan kerja nyata yang telah ditunjukkan oleh Ibu Khofifah selama memimpin Jatim. Kepemimpinan beliau yang inklusif, progresif, dan berdampak pada kemaslahatan umat telah terbukti membawa banyak perubahan positif bagi provinsi ini," ungkapnya.

Pihaknya meyakini bahwa Khofifah adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan yang membawa kebaikan bagi seluruh elemen masyarakat. Khususnya dalam bidang pendidikan, kesejahteraan sosial, pemberdayaan pemuda, serta keberagaman. 

Dia memastikan para kader berasal dari berbagai golongan pemuda yang memiliki tujuan sama demi kemenangan Khofifah-Emil, tanpa embel-embel organisasi.

"Brigade Bunda sebenarnya bukan gerakan baru, karena beberapa bulan yang lalu, sahabat-sahabat sudah melakukan gerakan di bawah, di kecamatan bahkan berbasis kelurahan juga," kata dia.

Brigade Bunda Jatim telah bergerak di Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Probolinggo, Bawean, Pasuruan, Banyuwangi. Mereka berkumpul hari ini dalam forum konsolidasi.

Musyaffa Syafril memastikan akan mengkatrol suara perolehan Khofifah-Emil.

"Kalau berbasis organisasi ada 42 cabang, yang se-frame dengan kita hadir. Hitungan saya satu juta bisa lah. Banyak yang se-frame dengan kita, pemikirannya sama dengan kita," katanya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Astrid Faidlatul Habibah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2024